Adu Kehebatan Tank Amerika vs Rusia, Mana Lebih Unggul?

Kamis, 24 Maret 2022 - 23:03 WIB
loading...
Adu Kehebatan Tank Amerika vs Rusia, Mana Lebih Unggul?
Tank pernah mendominasi medan perang dan memiliki kekuatan lapis baja yang kuat dan lengkap diperkirakan bisa memenangkan perang. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Saat ini diperkirakan Amerika memiliki sekitar 2.000 unit tank yang tersebar di seluruh angkatan perangnya. Sedangkan armada tank Rusia jauh lebih besar, diperkirakan mencapai 20.000 unit.

Tank pernah mendominasi medan perang dan memiliki kekuatan lapis baja yang kuat dan lengkap diperkirakan bisa memenangkan perang. Namun pertempuran tank yang menentukan sejarah dalam Perang Dunia Kedua nampaknya sudah berlalu.

Meskipun demikian, tank tetap menjadi bagian penting dari peralatan militer modern mana pun. Karena tank menawarkan daya tembak berbasis darat yang tak tertandingi dan tetap menjadi simbol kekuatan kekuatan besar dunia.

Saat ini, Amerika Serikat dan Rusia adalah dua negara dengan alutsista tank terbesar di dunia. Tetapi di tengah teknologi canggih saat ini, kualitas kendaraan lapis baja nampaknya lebih penting daripada jumlahnya.



Untuk mengetahui keunggulan tank andalan Amerika Serikat dan Rusia, akan dibeberkan bagaimana kehebatan dari Tank M1 Abraham AS dan Tank T-90 Rusia yang dikutip dari Newsweek:

1. Tank M1 Abrams AS

Adu Kehebatan Tank Amerika vs Rusia, Mana Lebih Unggul?


Kendaraan lapis baja paling kuat yang dimiliki militer Amerika selama hampir 40 tahun adalah tank M1 Abrams yang diperkenalkan pada 1980 dan dinamai Jenderal Creighton Abrams era Perang Vietnam.

Varian M1 Abrams telah menjadi tulang punggung kendaraan tempur Amerika selama tiga dekade terakhir. Abramslah yang mengusir tentara Irak Saddam Hussein dari Kuwait, dan beberapa tahun kemudian yang mengobrak-abrik Irak untuk merebut Baghdad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5167 seconds (0.1#10.140)