Menguak Keberadaan SCP Foundation, Organisasi yang Meneliti Makhluk Misterius

Sabtu, 26 Maret 2022 - 10:54 WIB
loading...
Menguak Keberadaan SCP Foundation, Organisasi yang Meneliti Makhluk Misterius
Secure, Contain, and Protect atau SCP Foundations organisasi yang meneliti makluk misterius. FOTO/ IST
A A A
LONDON - SCP organisasi yang bertugas meneliti atau mengamankan dari serangan makhluk jenis misterius, SCP ini merupakan sebuah yayasan atau bisa juga disebut organisasi, di mana sekelompok orang meneliti objek, entitas, benda atau makhluk aneh yang merupakan hasil eksperimen dunia.

Seperti ditulis Villains.fandom, menjelaskan hal-hal yang menjadi eksperimen ini di antaranya adalah makhluk buatan yang sudah dimanipulasi gen penyusunnya untuk menciptakan makhluk hidup lain.



SCP Foundation juga membuat senjata (baik senjata mati maupun senjata hidup) dalam skala yang merusak kecil hingga besar. Organisasi ini berada di bawah naungan pemerintah. Untuk lokasinya tak tau ada di mana, boleh jadi mereka tersebar di seluruh dunia atau memiliki markas tersendiri.

SCP sendiri merupakan singkatan dari Secure, Contain, and Protect. Sesuai dengan namanya, setiap huruf melambangkan fungsi dan tujuan tertentu.

Secure berarti organisasi ini mengamankan anomali-anomali tersebut dari tangan masyarakat sipil atau organisasi rival melalui pengamatan yang luas.

Contain berarti, mencegah pengaruh atau efek dari penyebaran anomali, dengan cara memindahkan anomali (makhluk aneh), mengurung, dan menyembunyikannya, menekan atau mencegah masyarakat untuk mengetahui keberadaan mereka.

Sedangkan protect adalah, melindungi manusia dari makhluk-makhluk aneh atau anomali misterius, atau menghancurkan para makhluk atau anomali aneh sebagai tindakan terakhir bilamana diperlukan.

Namun setelah ditelusuri lebih dalam, SCP hanya organisasi fiktif alias tidak pernah ada, semua gambar di website klaim oleh para penggiat SCP adalah kegiatan sekelompok penulis kreatif yang sengaja membuat website fikfif pula.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)