Ini Hewan Paling Bau di Dunia, Nomor 5 Digunakan Mencari Pasangan

Senin, 28 Maret 2022 - 17:05 WIB
loading...
Ini Hewan Paling Bau di Dunia, Nomor 5 Digunakan Mencari Pasangan
Musk Ox terkenal karena memiliki bulu yang tebal dengan bau yang kuat. Foto/Alaska Wildlife
A A A
JAKARTA - Sebagian hewan paling bau di dunia rupanya memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari ciri fisiknya yang unik, penglihatan yang tajam dan bahkan memiliki aroma penciuman yang sangat kuat meski mereka menjadi hewan paling bau.

Umumnya, hewan yang mengeluarkan bau tidak sedap atau sampai bau busuk ini digunakan untuk bertahan hidup dan melindungi diri dari ancaman. Berikut hewan paling bau di dunia dilansir dari caping :

1. Sigung
Sigung adalah salah satu hewan mamalia yang terkenal akan cairannya yang keluar jika merasa terancam. Baunya sangat menyengat. Hewan ini memiliki dua kelenjar dubur, wajar jika menjadi hewan paling bau di dunia.

2. Walang Sangit
Hewan ini sejenis serangga ini mengeluarkan bau campuran dari bagian dada dan merupakan hasil campuran suatu zat kimia yang menyengat.

3. Polecat Striped
Hewan paling bau di dunia ini mirip dengan sigung ataupun musang. Biasanya mereka berada di daerah Savana gurun Sahara Afrika. Bau tersebut berasal dari cairan kotorannya dan digunakan untuk melindungi diri dari pemangsanya.

4. Tasmanian Devil
Hewan yang memiliki nama iblis Tasmania ini terlihat sangat garang dan suaranyapun menakutkan. Uniknya, hewan ini memiliki penciuman yang tajam tapi bau tubuhnya sangat menyengat. Banyak orang bilang baunya seperti bau kematian atau kebusukan.

5. Musk Ox
Musk Ox terkenal karena memiliki bulu yang tebal dengan bau yang kuat. Berbeda dari yang lain, Musk Ox mengeluarkan bau untuk menarik perhatiaan hewan betina selama musim kawin. Mereka berada di daerah Kutub Utara Amerika Utara dan Greenland.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)