4 Hewan yang Jarang Tidur

Selasa, 29 Maret 2022 - 12:51 WIB
loading...
A A A
Katak merupakan hewan yang jarang tidur, namun mereka masuk ke kondisi istirahat sepanjang hari. Pada tahun 1967, para ilmuwan memberikan hentakan kepada katak pada siang dan malam hari ketika mereka tampak sedang beristirahat.

Meskipun para peneliti mengharapkan respons terhadap rangsangan harus lebih lambat saat tidur, responsnya serupa pada siang dan malam hari. Satu-satunya waktu mereka tidur dengan benar adalah saat hibernasi.

4. Jerapah
4 Hewan yang Jarang Tidur


Di penangkaran, jerapah tidur hanya selama empat atau lima jam, kebanyakan di malam hari, tetapi di alam liar jerapah hanya akan tidur sebentar saja. Anda mungkin melihat mereka tidur sambil berbaring atau, anehnya, berdiri, yang sangat umum di antara jerapah yang lebih tua.

Jerapah juga bisa masuk ke fase tidur nyenyak yang tidak teratur, di mana mereka menekuk leher dan menyandarkan kepala di paha atau pinggul. Para ahli menyebut posisi ini sebagai tidur paradoks: keadaan di mana mereka beristirahat tetapi dengan gerakan mata yang cepat dan aktivitas otot yang berkurang.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)