4 Hewan yang Jarang Tidur

Selasa, 29 Maret 2022 - 12:51 WIB
loading...
4 Hewan yang Jarang Tidur
Beberapa hewan tetap terjaga sepanjang waktu atau hanya bersantai sesekali. Foto/Equus Magazine
A A A
JAKARTA - Tahukah anda terdapat sejumlah hewan yang jarang tidur atau tidur sangat sedikit atau setidaknya tidur dengan cara yang tidak umum. Beberapa hewan tetap terjaga sepanjang waktu atau hanya bersantai sesekali. Dilansir dari World Atlas, berikut 4 hewan yang jarang tidur.

1. Kuda
4 Hewan yang Jarang Tidur


Kuda dapat bertahan hanya dengan dua jam tidur sehari, meskipun kuda domestik menghabiskan waktu hingga tiga hingga lima jam. Kuda yang lebih muda membutuhkan lebih banyak tidur daripada orang dewasa.



Kuda tidur untuk waktu yang sangat singkat, sekitar 15 menit, dan juga bisa tidur sambil berdiri atau berbaring. Kuda paling baik tidur berkelompok untuk perlindungan tambahan. Karena naluri utama kuda adalah bertahan hidup, jadi tidak bisa tidur sendiri.

2. Paus
4 Hewan yang Jarang Tidur


Tidak semua paus dapat tidur dalam waktu lama karena mereka dapat dengan mudah tenggelam karena ukurannya yang besar. Misalnya, paus sperma tidur dalam posisi vertikal sambil terombang-ambing di permukaan air hanya selama lima hingga lima belas menit.



Faktanya, dengan jumlah tidur kurang dari 10% dari aktivitas harian mereka. Para ilmuwan menduga bahwa paus membutuhkan tidur paling sedikit di antara mamalia.

3. Katak Banteng
4 Hewan yang Jarang Tidur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)