Mengenal 5 Drone Militer Tercanggih di Dunia, Begini Spesifikasinya!

Kamis, 31 Maret 2022 - 08:01 WIB
loading...
Mengenal 5 Drone Militer Tercanggih di Dunia, Begini Spesifikasinya!
Drone tempur yang digunakan militer untuk melumpuhkan daerah lawan. FOTO/ IST
A A A
KIEV - Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah mengubah kehidupan manusia dalam banyak hal, termasuk juga dunia militer yang kini banyak menggunakan drone atau pesawat tanpa awak.

Drone dinilai sangat efisien dalam pertempuran karena mampu melakukan berbagai fungsi yang bisa dikendalikan secara jarak jauh. Hal itu membuat banyak Negara berlomba-lomba mengembangkan drone militer yang canggih.



Sejumlah drone super canggih pun telah berhasil diciptakan dan bahkan sudah digunakan dalam sebuah operasi militer. Penasaran? Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan 5 daftar drone militer tercanggih di dunia dengan spesifikasinya!

1. CAIG GJ-2

Adalah Drone yang dirancang oleh Aviation Industry Corporation of China yang punya spesifikasi super canggih di kelasnya. Pesawat tanpa awak ini sudah membuktikan kekuatannya di konflik Timur Tengah.

Kelebihannya adalah drone ini bisa mengangkut sampai 480 kilogram (kg) atau mampu membawa hingga 12 bom atau rudal dengan laser atau beban seberat 200 kg!

Selain itu drone yang dikenal dengan sebutan Wing Loong ini juga mampu mengudara selama 32 jam non-stop dengan ketinggian mencapai 32 ribu kaki atau sekitar 9753 Meter.

2. XQ-58A

Bicara soal militer tentu tidak dapat menafikkan negara Amerika Serikat sebagai ‘polisi dunia’, dimana Negeri Paman Sam itu punya sejumlah drone yang termasuk paling canggih di dunia. Salah satunya adalah pesawat XQ-58A ini.
Drone tempur ini dirancang khusus untuk teknologi Artificial Intelligence atau AI. Tak heran pesawat XQ-58A sering digunakan untuk pengintaian hingga ‘tumbal’ yakni dengan menjadi perisai bagi pesawat ber-awak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)