Mengenal 5 Drone Militer Tercanggih di Dunia, Begini Spesifikasinya!

Kamis, 31 Maret 2022 - 08:01 WIB
loading...
A A A
3. General Atomic Avengers

Pecinta film superhero tentu tidak asing dengan kelompok pahlawan manusia super bernama Avengers yang menjadi penyelamat bumi. Namun dunia teknologi dan militer juga mengenal salah satu drone bernama General Atomic Avengers yang super canggih!
Kecanggihannya mulai dari sistem penargetan yang telah dilengkapi teknologi elektro-optik seperti pesawat tempur ber-awak F-35. Drone ini juga bisa membawa beban hingga tiga ton hingga dapat terbang hingga ketinggian 50 ribu kaki atau sebesar 15 ribu meter!

4. MQ-9 Reaper

Tidak hanya canggih, drone ini juga menjadi salah satu pesawat tanpa awak mematikan milik Amerika Serikat yang sudah punya reputasi tinggi di dunia militer dengan kecanggihan teknologinya.
MQ-9 Reaper diperkuat dengan radar yang canggih serta dipersenjatai Rudal Hellfire serta bom berpemandu laser yang mampu menghasilkan serangan gabungan. Dengan kemampuan terbang hingga 50 ribu kaki, tak heran jika drone ini begitu ditakuti!

5. S-70 Okhotnik

Negara yang saat ini sedang menjadi sorotan karena invasi ke Ukraina adalah pemilik dari drone militer tercanggih di dunia lainnya ini. Ya, Rusia mengembangkan sebuah pesawat tanpa awak yang sangat mengerikan karena punya spesifikasi siluman!
Sukhoi S-70 Okhotnik ini sudah membawa pengembangan teknologi tempur generasi ke 6 atau paling mutakhir.

Dengan jarak jangkauan mencapai 6 ribu kilometer, siapa yang tidak ketar-ketir melihat pesawat ini melintasi apalagi menyerang negara nya?
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)