10 Hewan yang Kawin Sesama Jenis, Nomor 7 Mirip Manusia

Senin, 04 April 2022 - 12:27 WIB
loading...
A A A
6. Elang Laut

Elang laut Layson yang bersarang di Hawaii dikenal sebagai burung yang mempraktikan kawin sesama jenis. Sekitar 30 persen pasangan di pulau Oahu terdiri dari dua betina.

Mereka monogami dan biasanya tetap bersama seumur hidup untuk membesarkan anak bersama. Tetapi seringkali anak elang laut ini diasuh oleh pejantan yang sudah menjalin hubungan denga betina lain.

7. Bonobo

Bonobo dianggap kerabat terdekat manusia dan dikenal mencari kesenangan seksual. Mereka sering bersanggama, termasuk dengan sesama jenis. Mereka melakukannya untuk kesenangan tetapi juga untuk mengikat satu sama lain, menaiki tangga sosial dan mengurangi permusuhan.

Sekitar dua pertiga dari aktivitas homoseksual terjadi di antara betina, tetapi juga jantan sering terlihat bermesraan dengan jantan lainnya dengan menikmati berguling-guling di rumput satu sama lain.

8. Angsa

Seperti banyak burung, angsa adalah monogami dan bertahan dengan satu pasangan selama bertahun-tahun. Banyak dari mereka memilih pasangan sesama jenis . Faktanya, sekitar 20 persen pasangan angsa adalah sesama jenis dan mereka sering memulai keluarga bersama.

Terkadang, satu angsa dalam pasangan jantan akan kawin dengan betina, dan kemudian mengusirnya begitu dia bertelur. Dalam kasus lain, mereka mengadopsi telur yang ditinggalkan.

9. Walrus
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)