10 Hewan yang Kawin Sesama Jenis, Nomor 7 Mirip Manusia

Senin, 04 April 2022 - 12:27 WIB
loading...
A A A
3. Singa

Kawin sesama jenis juga umum di antara singa. Dua hingga empat jantan sering membentuk apa yang dikenal sebagai koalisi, di mana mereka bekerja sama untuk mengawini singa betina.

Untuk memastikan kesetiaan, singa jantan memperkuat ikatan mereka dengan berhubungan seks satu sama lain. Banyak peneliti menyebut perilaku ini sebagai "bromance" klasik daripada pasangan homoseksual.

4. Bison

Aktivitas kawin sesama jenis antara bison jantan lebih umum daripada kopulasi heteroseksual. Itu karena banteng betina hanya kawin dengan banteng jantan sekitar setahun sekali.

Selama musim kawin, pejantan yang mendapatkan dorongan untuk melakukan aktivitas sesama jenis beberapa kali sehari. Jadi, lebih dari 50 persen bison jantan muda melakukan aktivitas kawin sesama jenis menunggu bison betina siap kawin dengan mereka.

5. Kera

Kera betina dan kera jantan juga terlibat dalam aktivitas kawin sesama jenis. Tapi kera jantan biasanya hanya melakukannya untuk satu malam, sedangkan betina membentuk ikatan yang kuat satu sama lain dan biasanya monogami.



Di beberapa populasi kera, perilaku kawin sesama jenis di kalangan betina tidak hanya umum, tetapi juga menjadi norma. Saat tidak kawin, betina ini tinggal berdekatan untuk tidur dan merawat, serta saling melindungi dari musuh atau predator.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)