Bertarung 40 Menit, Nelayan AS Taklukkan Ikan Lele Raksasa di Sungai Mississippi

Sabtu, 16 April 2022 - 17:55 WIB
loading...
Bertarung 40 Menit, Nelayan AS Taklukkan Ikan Lele Raksasa di Sungai Mississippi
Seorang pria Amerika Serikat (AS) berhasil menangkap ikan lele raksasa seberat 59,4 kilogram di Sungai Mississippi dekat Natchez. Foto/theguardian
A A A
JACKSON - Seorang pria Amerika Serikat (AS) berhasil menangkap ikan lele raksasa seberat 59,4 kilogram di Sungai Mississippi dekat Natchez. Nelayan bernama Eugene Cronley harus bertarung selama 40 menit sebelum menaklukkan ikan catfish raksasa yang dijuluki sebagai 'ikan seumur hidup’.

Eugene Cronley dari Brandon, menangkap ikan lele biru raksasa pada 7 April 2022 di Sungai Mississippi dekat Natchez. “"Saya telah memancing sepanjang hidup saya dan saya tidak pernah memimpikan sesuatu seperti ini," kata Cronley dikutip SINDOnews dari laman theguardian, Sabtu (16/4/2022).

Dia mengatakan dia menggunakan pancing dan gulungan dengan ikan cakalang sebagai umpan untuk menangkap ikan raksasa itu. Pertarungan dengan ikan itu dimulai lima menit setelah umpannya masuk ke air. Dia membutuhkan waktu 40 menit untuk benar-benar bisa menangkap ikan itu.

“Kami harus melepaskan ikatan perahu dan mengapung di sungai. Aku tidak bisa memindahkannya. Saya akan menariknya dan mengambil satu kaki garis dan dia akan menarik dan mengambil 10 kaki. Saya hanya duduk di sana seperti saya digantung. Dia (ikan ini) adalah monster,” kata Cronley.



Cronley harus membawa ikan tersebut ke Van's Deer Processing and Sporting Goods di Rankin County, Mississippi, yang memiliki timbangan bersertifikat yang cukup besar untuk menimbang ikan.

Departemen Margasatwa, Perikanan dan Taman Mississippi mengatakan, ikan yang ditangkap Cronley memecahkan rekor pancing dan gulungan sebelumnya dari ikan seberat 43,1 kilogram yang ditangkap pada tahun 2009. Ikan ini juga lebih besar dari ikan lele biru seberat 45,8 kilogram yang ditangkap oleh tim yang terdiri dari dua orang pada tahun 1997. Kedua ikan itu juga ditangkap di Sungai Mississippi dekat Natchez.

Menurut Asosiasi Ikan Permainan Internasional, ikan yang ditangkap Cronley sedikit lebih ringan dari rekor tangkapan ikan lele biru yang ditangkap pada tahun 2011 seberat 64,9 kilogram dari danau Virginia. Cronley mengatakan ikannya memiliki panjang 1,4 meter dengan ketebalan 1,04 meter.



Menurut Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional, lele biru biasanya tumbuh hingga dua kaki atau kurang. Dalam kasus yang jarang terjadi, mereka dapat melebihi 5 kaki (1,5 meter) dan 100 pon (45,3 kg).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)