Ilmuwan Peringatkan Penduduk Bumi Harus Siap Diserang Alien

Senin, 18 April 2022 - 22:05 WIB
loading...
Ilmuwan Peringatkan Penduduk Bumi Harus Siap Diserang Alien
Seorang ilmuwan memperingatkan NASA yang telah menyiarkan lokasi Bumi untuk mencari kehidupan alien terlalu berisiko. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Seorang ilmuwan memperingatkan NASA yang telah menyiarkan lokasi Bumi untuk mencari kehidupan lain di tata surya dinilai terlalu berisiko. Apa yang dilakukan NASA ini dianggap berbahaya dan bisa membuat alien melakukan invasi ke bumi.

Dilansir Express, Senin (18/4/2022), para ilmuwan NASA berencana untuk menyiarkan lokasi Bumi di luar angkasa. Beacon in the Galaxy Project (BITG) akan mengirimkan siaran yang mengungkapkan informasi tentang tata surya kita, DNA manusia, dan Teleskop Radio Arecibo.

Seorang Ilmuwan Oxford, Anders Sandberg memperingatkan, para peneliti NASA yang terlibat dalam proyek ini mungkin mengabaikan risiko yang berpotensi menghancurkan bumi.

BACA : 5 Ilmuwan Ini Ungkap Keberadaan Alien yang Sebenarnya

Peneliti senior di Oxford's Future of Humanity Institute (FHI) ini memperingatkan bahwa meskipun kemungkinan pesan seperti itu mencapai peradaban luar angkasa rendah, namun itu memiliki risiko yang sangat tinggi bagi peradaban manusia.

Dr Sandberg menambahkan bahwa karena kerumitan perjalanan antarbintang, mungkin saja menyiarkan sinyal ini merupakan ide yang buruk.

Kekhawatiran juga diungkapkan Toby Ord, rekan Dr Sandberg di FHI. Dia mempertanyakan "rasio peradaban yang damai dengan yang bermusuhan", dalam bukunya The Precipice.

BACA JUGA : Begini Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

“Kami memiliki sedikit bukti tentang apakah ini penting atau tidak karena tidak ada konsensus ilmiah," katanya.

“Mengingat sisi negatifnya bisa jauh lebih besar daripada sisi positifnya, bagi saya ini tidak terdengar seperti situasi yang baik untuk mengambil langkah aktif menuju kontak,” tambahnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1782 seconds (11.252#12.26)