5 Hewan yang Bisa Hidup Tanpa Kepala, Nomor 5 Sangat Mengejutkan

Jum'at, 22 April 2022 - 18:03 WIB
loading...
5 Hewan yang Bisa Hidup Tanpa Kepala, Nomor 5 Sangat Mengejutkan
Di dunia ini terdapat beberapa hewan yang bisa hidup tanpa kepala. Hal ini semakin menguatkan pandangan bahwa alam memang misterius dan unik. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di dunia ini terdapat beberapa hewan yang bisa hidup tanpa kepala. Hal ini semakin menguatkan pandangan bahwa alam memang misterius dan unik .

Alam begitu sulit dipahami karena selalu memiliki spesies makhluk hidup yang aneh. Ketika mendengar hewan yang bisa tetap hidup walaupun kehilangan ekornya seperti cicak mungkin masih sangat wajar.

Namun tentu berbeda jika mendengar ada hewan yang bisa hidup tanpa kepala. Dilansir situs Blogygold, berikut beberapa hewan yang bisa tetap hidup meskipun tanpa kepala:

1. Kecoa
5 Hewan yang Bisa Hidup Tanpa Kepala, Nomor 5 Sangat Mengejutkan


Kecoa memiliki keunikan yaitu bisa tetap hidup walaupun tanpa kepala. Kecoa diketahui bisa bertahan hidup selama beberapa hari hingga berminggu-minggu.

Alasannya adalah karena darah yang dimiliki kecoa tidak akan beredar dengan cepat, meskipun setelah kepalanya dipotong. Selain itu, alasan lainnya adalah kecoa memiliki cukup waktu untuk menutup lukanya sehingga bisa tetap hidup walaupun tanpa kepala.



2. Ular
5 Hewan yang Bisa Hidup Tanpa Kepala, Nomor 5 Sangat Mengejutkan


Ular masih tetap berbahaya walaupun kepalanya sudah terpotong. Setelah kepalanya dipenggal atau dipotong, ular masih bisa menggigit dan mengeluarkan racunnya. Kejadian ini beberapa kali terjadi menimpa manusia di belahan dunia.

Ular bisa bertahan tanpa kepala karena tidak perlu banyak energi untuk menjaga kesadaran diri dan menghidupkan otaknya. Jadi ular masih bisa hidup selama beberapa menit hingga beberapa jam walaupun kepalanya sudah terpotong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)