Alih-alih Berguna, Tempat Sampah Super Canggih Ini Justru Bikin Bau 1 Kota

Sabtu, 23 April 2022 - 22:02 WIB
loading...
Alih-alih Berguna, Tempat Sampah Super Canggih Ini Justru Bikin Bau 1 Kota
Tempat sampah super canggih ini justru bikin bau 1 kota. FOTO/ BBC
A A A
JAKARTA - Tempat sampah berteknologi tinggi di pusat kota Dinnington di South Yorkshire, Inggris gagal beroperasi setelah mengalami masalah sinyal. Akibatnya seluruh kota diselimuti bau tak sedap.

Seperti dilansir dari BBC, Sabtu (23/4/2022), tempat sampah yang di pasang di setiap sudut kota ini bekerja dengan mengirimkan pemberitahuan ke petugas kebersihan jika kapasitasnya sudah penuh.



Nantinya petugas kebersihan akan mengambil sampah-sampah tersebut. Namun lantaran ada masalah sinyal, maka pemberitahuan tidak terkirim dan sampah dibiarkan menumpuk tanpa ada yang mengambil.

Ben Whomersley, anggota dewan Dinnington, Dominic Beck, mengatakan bahwa ada masalah dengan teknologi tempat sampah canggih tersebut, di mana terjadi kerusakan pada komponen pemancar.

Kerusakan komponen yang memiliki fungsi krusial ini menyebabkan tempat sampah gagal mengirimkan sinyal ke petugas kebersihan, yang mengakibatkan sampah terbengkalai begitu saja.

"Ada beberapa masalah ketika kami meluncurkan tempat sampah baru.Mereka tidak selalu mengirimkan peringatan yang harus mereka lakukan kepada staf kami untuk memberi tahu mereka bahwa itu perlu dikosongkan," kata Beck.

"ni mungkin mempengaruhi kondisi jalan raya Dinnington. Tetapi kami pastikan bahwa masalah pada beberapa tempat sampah itu telah diperbaiki dan sekarang fungsinya sudah normal kembali," tambahnya.

Untuk diketahui, tempat sampah canggih ini dirancang untuk menampung lebih banyak sampah. Tempat sampah disebut memiliki kemampuan delapan kali lipat dari tempat sampah biasanya.

Tempat sampah ini berkerja dengan mengandalkan ram hidrolik bertenaga surya. Sebelum hadir di Dinnington, mereka telah diuji coba di bagian lain distrik dan lebih jauh, termasuk Bournemouth, Edinburgh, Oxford, dan Scunthorpe.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)