4 Hewan ini Punya Penglihatan Paling Tajam

Jum'at, 06 Mei 2022 - 06:17 WIB
loading...
A A A
Hewan yang memiliki mata yang tajam selanjutnya adalah Udang Mantis, Udang ini memiliki mata yang mempunyai 16 reseptor warna, sementara manusia hanya memiliki tiga, ini menunjukkan bahwa udang mantis memiliki sistem pengenalan warna yang canggih.

Pengaturan mata mereka memungkinkan udang untuk menggerakkan mata secara independen tanpa mengurangi kemampuan penglihatan. Oleh karena itu mereka memiliki bidang penglihatan yang luas, dan reseptor warna mereka memungkinkan mereka untuk menangkap perubahan kecil dalam warna hampir secara instan. Ini dapat membantu mereka menemukan mangsa dan pasangan, dan menghindari pemangsa.

4. Capung

Hewan yang merupakan salah satu serangga tercepat ini juga memiliki mata yang tajam. Mata ini terdiri dari 30 ribu unit visual yang berisi lensa dan serangkaian sel yang peka dengan cahaya, sementara itu capung hanya memiliki satu titik buta yang berada di belakang kepalanya.

Capung juga dibantu dengan tiga mata terpisah bernama ocelli. Ocelli membantu capung untuk dapat mendeteksi dan bereaksi terhadap gerakan yang jauh lebih cepat daripada mata manusia.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)