Ada Gerhana Bulan Total Besok, Tonton Langsung di Sini

Minggu, 15 Mei 2022 - 06:00 WIB
loading...
Ada Gerhana Bulan Total Besok, Tonton Langsung di Sini
Gerhana bulan total yang akan terjadi 15 Mei 2022 waktu Amerika Serikat akan jadi fenomena langka. Foto/Starwalk Space
JAKARTA - Gerhana bulan total akan terjadi terjadi pada Minggu (15/5/2022) dan Senin (16/5/2022) waktu Indonesia. Gerhana bulan yang dinamakan Flower Moon itu akan berlangsung tergantung lokasi yang ada.

Disebutkan situs Space beberapa wilayah yang bisa melihat langsung gerhana itu adalah kawasan Amerika, Antartika, Eropa, Afrika, Timur Tengah, Selandia Baru dan sebagian besar Oseania. Fenomena gerhana bulan itu jadi menarik karena bulan justru akan terlihat membesar. Bahkan ukurannya akan terlihat sama seperti fenomena supermoon.

Sayangnya masyarakat Indonesia tidak bisa melihat fenomena itu secara langsung. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melalui unggahan akun Instagram memastikan fenomena gerhana bulan total itu memang tidak dapat disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia.

"Gerhana itu tidak dapat disaksikan di Indonesia karena bulan sudah di bawah ufuk," tulis Lapan.



Baca juga : Kejutan, Tanah di Bulan Berhasil Kembangkan Benih Tanaman

Ada Gerhana Bulan Total Besok, Tonton Langsung di Sini


Kendati begitu, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan gerhana bulan total tersebut secara online dari situs NASA atau yang terkait pada 16 Mei 2022 dari pukul 08.32 WIB sampai 13.50 WIB, tetapi puncak terjadi gerhana bulan total pada pukul 10.29 WIB.

Nah, bagi Anda yang tetap penasaran ingin melihatnya langsung, bisa langsung mengunjungi akun resmi NASA yang ada di Facebook, YouTube dan NASA Television. Anda juga bisa menggunakan layanan streaming yang disediakan NASA melalui situs Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat itu.

Nah berikut ini caranya :
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA