Cacar Monyet Gantikan Covid-19, Ramalan Bill Gates Kembali Terbukti?

Minggu, 22 Mei 2022 - 14:05 WIB
loading...
Cacar Monyet Gantikan Covid-19, Ramalan Bill Gates Kembali Terbukti?
Cacar Monyet menyebar, Ramalan Bill Gates kembali terbukti. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Peringatan Bill Gates sekitar tujuh bulan lalu sekali lagi menjadi kenyataan setelah ia mendesak masyarakat internasional untuk bersiap menghadapi wabah dan serangan cacar di masa depan.

Dalam sebuah wawancara dengan Policy Exchange dengan Ketua Komite Pilihan Kesehatan Jeremy Hunt pada bulan November, Gates juga menyarankan agar pemerintah menginvestasikan puluhan miliar dolar dalam penelitian dan pengembangan (R&D), yang dikatakan mahal.

BACA JUGA - Sepaket dengan Bill Gates, Ramalan WHO Soal Varian Delta Juga Betul Semua

Pendiri Microsoft juga merekomendasikan pembentukan Gugus Tugas Pandemi Organisasi Kesehatan Dunia baru yang menelan biaya miliaran dolar.

“Negara kaya seperti Amerika Serikat (AS) dan Inggris perlu terlibat dalam pengeluaran 'puluhan miliar' untuk mendanai penelitian yang mengarah pada inovasi lain seperti pemberantasan flu biasa dan flu. Saya berharap dalam lima tahun, saya bisa menulis buku berjudul 'Kami Siap menghadapi pandemi berikutnya'. Tapi, perlu dana yang akan disumbangkan oleh Washington dan London," kata orang terkaya di dunia tersebut seperti dilansir dari Unilad.

Dia juga menyarankan 'permainan kuman' dalam persiapan untuk tindakan bio-terorisme seperti serangan cacar di bandara.

“Bagaimana reaksi masyarakat internasional jika serangan bio-terorisme (cacar) menargetkan 10 bandara di seluruh dunia?

“Ini mungkin bisa memicu epidemi yang lebih dahsyat daripada yang kita hadapi sekarang,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia akan terus berbicara tentang mempersiapkan pandemi sebagai bagian dari pekerjaan amalnya sebagai seorang filantropis.

Menurutnya, banyak R&D yang perlu dilakukan untuk persiapan menghadapi pandemi berikutnya seperti memproduksi vaksin yang lebih murah dan hanya menggunakan patch di lengan.

Pada tahun 2015, pendiri Microsoft pernah mengingatkan tentang potensi penyebaran virus seperti Covid-19 dan juga menekankan perlunya negara-negara internasional untuk bersiap menghadapi situasi tersebut.

“Jika 10 juta orang terbunuh dalam beberapa dekade mendatang, itu karena virus yang menular dan bukan perang,” katanya saat bergabung dengan Ted Talk sekitar enam tahun lalu.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1661 seconds (11.252#12.26)