Sepaket dengan Bill Gates, Ramalan WHO Soal Varian Delta Juga Betul Semua

Kamis, 08 Juli 2021 - 09:37 WIB
loading...
Sepaket dengan Bill Gates, Ramalan WHO Soal Varian Delta Juga Betul Semua
Ilustrasi Rapat Organisasi Kesehatan Dunia WHO soal virus Corona. FOTO/ IST
GENEWA - Sepaket dengan Bill Gates, awal kehadiran virus Corona di Wuhan China 2020 lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan dunia bahwa hal terburuk dari pandemi virus Corona belum datang. WHO yakin akan datang varian baru dari COVID-19 yang lebih mematikan.

Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan virus itu akan menginfeksi lebih banyak orang jika pemerintah tidak mulai menerapkan kebijakan yang tepat. BACA JUGA - Varian Delta Hadir, Prediksi Bill Gates Soal COVID-19 Benar Semua

"Pesannya tetap tes, penelusuran, isolasi dan karantina," katanya seperti dilansir dari BBC.

Pernyataan ini dibuat pada konferensi media terakhir WHO tahun 2020, yang menekankan bahwa kita sebagai mahkluk sekarang harus belajar hidup dengan virus corona.

Bahkan, Berbicara selama pengarahan, Dr Mark Ryan, kepala program kedaruratan WHO, menyatakan bahwa
COVID-19

kemungkinan akan menjadi endemik, dia menjelaskan bahwa negara-negara harus belajar untuk hidup dengan virus bahkan setelah vaksin diluncurkan.



''Saya akan mengatakan satu hal, yang mungkin mengejutkan orang-orang. Pandemi ini sudah sangat parah. dan virus Ini telah menyebar ke seluruh dunia dengan sangat cepat dan telah mempengaruhi setiap sudut planet ini. Tapi ini belum tentu yang besar,'' kata Dr Ryan seperti dilansir dari Unilad

Virus corona sangat mudah menular. Itu membunuh orang dan telah merampas begitu banyak orang yang dicintai. Tetapi kasus kematiannya saat ini cukup rendah dibandingkan dengan penyakit lain yang muncul.

''Ini adalah panggilan untuk menyiapkan sesuatu. Kami sekarang belajar, bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih baik: sains, logistik, pelatihan dan tata kelola, bagaimana berkomunikasi dengan lebih baik. Tapi planet ini rapuh. Kita hidup dalam masyarakat global yang semakin kompleks. Ancaman ini akan terus berlanjut,'' lanjutnya.

Jika ada satu hal yang perlu kita ambil dari pandemi CORONA ini, dengan semua tragedi dan kerugian, adalah kita perlu bertindak bersama. Kita perlu bersiap untuk sesuatu yang bahkan mungkin lebih parah di masa depan. Kita perlu menghormati mereka yang hilang dengan menjadi lebih baik dalam apa yang kita lakukan setiap hari.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA