Harta Karun Pembawa Kutukan Paling Mematikan di Dunia

Minggu, 05 Juni 2022 - 19:40 WIB
loading...
Harta Karun Pembawa...
Harta Karun pembawa kutukan paling mematikan dan sudah terbukti. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kutukan adalah satu hal yang identik dengan harta karun. Mitos ini melekat kuat akibat banyaknya pemburu harta karun yang meninggal dalam proses pencarian benda berharga itu.

Tak hanya menakjubkan, penemuan harta karun ini juga bernilai fantastis. Beberapa orang menjadi orang beruntung yang berhasil menemukan harta karun ini.



Tak sekadar dongeng, ternyata harta karun memanglah ada. Harta kekayaan yang selalu digambarkan berbentuk tumpukan koin emas, perhiasan, dan benda-benda berharga dari masa lampau. Namun faktanya ada harta karun yang membawa kutukan paling mematikan di dunia.

Berikut ini 3 kutukan harta karun terpopuler di dunia seperti dikutip dari buku Kisah 1001 Serba Menyeramkan di Dunia, .

1. Berlian Koh I Noor

Koh-i-Noor adalah batu berlian tertua dan terbesar di dunia dengan kadar 105 karat. Batu mulia tersebut sangat indah hingga semua orang berusaha memilikinya.

Bertolak belakang dengan keindahannya, berlian ini memiliki sebuah kutukan mengerikan. Kutukan itu tertulis di sebuah teks kuno di India. Dalam teks itu disebutkan bahwa siapa pun pemilik berlian akan menjadi penguasa dunia, namun ia juga akan mendapat kemalangan.

Faktanya batu indah ini hanya bisa dimiliki oleh perempuan karena semua laki-laki tewas setelah memakainya. Maharaja Ranjit Singh memberikan berlian ini kepada Kerajaan Inggris sebagai hadiah.

Ratu Victoria sangat terkesan dan menggunakan batu itu untuk menghias mahkotanya. Ia tidak mengizinkan ahli waris laki-laki untuk memilikinya untuk menghormati kutukan tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)