4 Hewan Terpanjang di Dunia, Nomor 2 Dikenal Sebagai Monster Laut

Jum'at, 10 Juni 2022 - 08:01 WIB
loading...
4 Hewan Terpanjang di Dunia, Nomor 2 Dikenal Sebagai Monster Laut
Beberapa hewan terpanjang di dunia juga memiliki ukuran tubuh yang besar bak monster yang ganas. Foto/theveterinarian
A A A
JAKARTA - Sejumlah hewan memiliki ukuran tubuh yang sangat panjang karena memiliki habitat luas dan ekstrem. Bahkan beberapa hewan terpanjang di dunia juga memiliki ukuran tubuh yang besar bak monster yang ganas.

Hewan dengan ukuran tubuh yang panjang melebihi batas normal di alam liat sangat menarik untuk diketahui. Berikut 4 hewan dengan tubuh terpanjang di dunia yang dikutip SINDOnews dari laman Worldatlas, Jumat (10/6/2022).

1. Piton dan Anaconda
4 Hewan Terpanjang di Dunia, Nomor 2 Dikenal Sebagai Monster Laut

Ular Piton. Foto/a-z animal

Beberapa ular diketahui memiliki panjang yang luar biasa dan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu hewan darat yang hidup paling lama. Pada tahun 2016, pekerja konstruksi di Penang, Malaysia, menemukan ular sanca batik dengan panjang 7,5 meter.

Seekor ular sanca batik, Medusa, yang hidup di penangkaran di Kansas City, AS, dikenal sebagai salah satu spesies terpanjang menurut Guinness World Records, yaitu 7,67 meter. Ular sanca batik adalah jenis ular piton yang ditemukan di Asia Tenggara.

Pesaing dekat ular sanca batik adalah anaconda hijau dari hutan hujan Amerika Selatan. Anaconda hijau adalah spesies yang sulit dipahami dan sangat misterius. Panjang rata-rata anaconda hijau sekitar 5,21 meter, namun menurut beberapa laporan ada yang panjangnya 10,6 meter hingga 12 meter.



2. Paus biru
4 Hewan Terpanjang di Dunia, Nomor 2 Dikenal Sebagai Monster Laut

Paus biru. Foto/theveterinarian

Ketika berbicara tentang hewan terpanjang di Bumi, kita juga harus melihat ke lautan tempat para raksasa dunia sebenarnya hidup. Hewan pertama terpanjang di laut adalah paus biru raksasa.

Spesies mamalia laut yang terancam punah ini dapat tumbuh hingga 30 meter panjangnya! Seekor paus biru betina yang ditangkap oleh pemburu paus di Samudra Atlantik Selatan ditemukan memiliki panjang 33,58 meter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)