Apakah Yajuj Majuj Bangsa China? Ini Penjelasannya

Rabu, 22 Juni 2022 - 14:52 WIB
loading...
Apakah Yajuj Majuj Bangsa China? Ini Penjelasannya
Yajuj Majuj, peristiwa yang kerap dikisahkan dalam agama Islam. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Yajuj Majuj , peristiwa yang kerap dikisahkan dalam agama Islam. Semakin dekatnya hari kiamat akan banyak tanda tanda yang muncul, termasuk dengan kemunculan Yajuj dan Majuj.

Seperti dilansir dari Britannica, bahwa Yajuj Majuj dijelaskan akan muncul dari Gerbang Alexander, yang konon dibangun oleh Aleksander Agung untuk memenjarakan orang-orang yang tidak beradab dan biadab ini hingga akhir zaman .

Baca juga : 4 Tempat yang Pernah Diduga Sebagai Tembok Yajuj Majuj

Konsep yang hampir sama juga dijelaskan dalam QS. Al-Kahfi ayat 83, suku Yajuj Majuj dikurung oleh Nabi Dzulkarnain. Allah juga memberikan banyak mukjizat untuk Nabi Dzulkarnain di antaranya menahan Suku Ya'juj dan Ma'juj di saat mereka ini ingin membuat kerusakan di muka bumi.

Yajuj Majuj ini dikisahkan akan muncul ketika akhir zaman dan semakin dekatnya hari kiamat.Tak hanya kisah namun ciri ciri dan darimana munculnya mereka juga sempat digambarkan. Meskipun begitu keberadaan mereka ini masih sebuah misteri.

Karena itu banyak yang membuat spekulasi dari mana dan seperti apa penampakan Yajuj Majuj ini. Ada yang menyebut mereka adalah bangsa Tartar, China, hingga Mongol. Kemunculannya yang menjadi misteri ini membuat banyak teori, dan yang paling terkenal adalah Yajuj dan Majuj yang termasuk bangsa China.

Menurut penjelasan dari Ustadz Khalid Basalamah dari channel youtube mengenai kajian kiamat pasti terjadi, ciri ciri Yajuj Majuj ini sempat dijelaskan oleh Rasulullah SAW, yaitu sebagai berikut :

- Merupakan keturunan nabi Adam AS yang memiliki
- Sobekan matanya kecil sehingga terlihat sipit, namun memiliki ukuran bola mata yang besar.
- Memiliki rambut yang keriting
- Memiliki warna kulit kekuning kuningan
- Memiliki postur tubuh umumnya manusia, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek.
- Sikap mereka terbilang beringas
- Mereka akan mati apabila telah melahirkan seribu anak.

Dari ciri ciri tersebut menunjukkan bahwa suku Yajuj Majuj ini sangat mendekati ciri fisik yang dimiliki oleh mayoritas warga China. Entah benar atau tidaknya hal ini, namun banyak orang yang berspekulasi demikian.

Baca juga : Yajuj dan Majuj Fakta Ilmiah Keringnya Danau Tiberias

Hal ini diperkuat dengan salah satu teori yang mengatakan bahwa tempat persembunyian Yajuj dan Majuj yang berada di Tembok Raksasa China. Meskipun belum teruji kebenarannya. Hal ini dikarenakan beberapa teori menyebutkan tempat lain.

Banyaknya spekulasi ini tentunya tidak perlu untuk ditindak lanjuti. Manusia sebagai pemegang kepercayaan agama yang mengimani adanya hari akhir ini cukup mempercayai kedatangan Yajuj Majuj.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2851 seconds (0.1#10.140)