4 Tempat yang Pernah Diduga Sebagai Tembok Yajuj Majuj

Kamis, 02 Juni 2022 - 19:20 WIB
loading...
4 Tempat yang Pernah Diduga Sebagai Tembok Yajuj Majuj
Yajuj Majuj dalam agama Islam digambarkan sebagai sebuah ras atau bangsa yang akan memunculkan kekacauan di dunia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Yajuj Majuj dalam agama Islam digambarkan sebagai sebuah ras atau bangsa yang akan memunculkan kekacauan di dunia . Selain itu, munculnya yajuj dan majuj juga disebut sebagai salah satu tanda akhir zaman . Tidak hanya di Islam, Yajuj Majuj juga dikisahkan oleh agama lain.

Dalam kisahnya di Al Qur’an, tepatnya pada surat Al Kahfi . Diceritakan kala itu Raja Zulkarnain dalam perjalanannya sampai di antara dua gunung. Dia bertemu dengan kaum yang mengadukan tentang bahaya dari Yajuj Majuj. Akhirnya, Zulkarnain pun membangun tembok untuk mengurung mereka, agar tidak bisa membuat kekacauan.
Baca juga : Yajuj dan Majuj Fakta Ilmiah Keringnya Danau Tiberias

Dalam perkembangannya, lantas hal ini memunculkan banyak teori dan spekulasi mengenai tempat asli yang dikira sebagai tembok tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada satupun teori tersebut yang terbukti benar.

Berikut beberapa tempat yang pernah diduga sebagai tembok yajuj majuj :

1. Gates of Alexander

Gerbang Alexander merupakan sebuah dinding legendaris yang dibangun Greatest Alexander di Kaukasus. Konon, gerbang ini digunakan untuk menjaga orang barbar di wilayah utara menyerang wilayah selatan. Untuk letaknya sendiri belum diketahui secara pasti. Namun, terdapat 2 lokasi yang dicurigai, yaitu antara Derbent, Rusia atau Pass of Deriel, perbatasan Rusia dan Georgia.

Dikutip dari IFY Books, Alexander dikatakan pernah melakukan perjalanan ke ujung dunia dan kemudian membangun tembok ini. Tujuannya adalah menjauhkan jangkauan yajuj majuj dari tanah lain.

Dalam Islam, Alexander ini disebut sebagai Dzulqarnain. Beberapa catatan menunjukan pasukan yajuj majuj ini sangat ganas dan tidak manusiawi. Maka dari itu, dibuatlah tembok untuk mengurung mereka agar tidak menimbulkan kerusakan dan kekacauan.
Baca juga : Tembok Yajuj dan Majuj dalam Perspektif Sains Masih Penuh Tanda Tanya

2. Tembok Besar Tiongkok

Tembok besar China adalah serangkaian benteng yang dibangun untuk melindungi kawasan tersebut. Dinding ini membentang dari Liaodong di Timur dan Danau Lop di Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)