Apakah Yajuj Majuj Terlihat Seperti Manusia Biasa? Kenali Cirinya!

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:18 WIB
loading...
Apakah Yajuj Majuj Terlihat Seperti Manusia Biasa? Kenali Cirinya!
Yajuj Majuj dikisahkan dalam agam merupakan dua suku yang muncul pada akhir zaman. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Yajuj Majuj dikisahkan dalam agam merupakan dua suku yang muncul pada akhir zaman . Namun, belum ada satupun yang meyakini apakah Yajuj Majuj seperti manusia biasa?

Dikutip dari Britannica, dalam Alkitab Gog, Yajuj Majuj digambarkan sebagai kepala suku Masekh dan Tubal di tanah Magog. Mereka dipercaya memiliki jumlah pasukan yang besar dan akan menyerang Israel dengan menjarah kota-kotanya. Namun, setelahnya Tuhan mengirimkan sebuah bencana alam yang menghancurkan Gog Magog ini.

Baca juga : Apakah Yajuj Majuj Bangsa China? Ini Penjelasannya

Sedangkan dalam Islam, Yajuj Majuj merupakan sebuah bangsa yang masih menjadi bagian dari anak Adam. Kemunculan mereka menjadi salah satu tanda semakin dekatnya hari kiamat. Mereka dikenal sebagai bangsa yang beringas dan barbar, serta sangat kejam.

Kisahnya pernah ditampilkan dalam Al Qur’an Surat Al Kahfi. Kala itu, mereka berurusan dengan Dzulqarnain. Diceritakan bahwa mereka telah membuat kerusakan di muka bumi sehingga dikurung dengan sebuah penghalang yang dibangun dari besi dan tembaga cair. Setiap harinya mereka diketahui mencoba untuk melepaskan diri.

Lantas, seperti apakah wujud Yajuj Majuj ini? Apakah seperti manusia biasa ? berikut ulasannya :

Melansir dari Kanal YouTube Islam Terkini, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan mengenai ciri-ciri yang dimiliki Yajuj Majuj.

1. Rambut Keriting

Ciri pertama, bangsa Yajuj Majuj ini memiliki rambut yang keriting kecil-kecil. Selain itu rambutnya juga berwarna kekuning-kuningan.

2. Matanya Terlihat Sipit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2635 seconds (0.1#10.140)