Tanda-tanda Bumi Mulai Kritis Berdatangan dari Laut

Senin, 16 September 2024 - 13:51 WIB
loading...
Tanda-tanda Bumi Mulai...
Gejala aneh bermunculan dari Laut. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Tanda-tanda bumi sedang tidak baik-baik saja bermunculan dari laut. Mulai dari patahan bumi yang mengeluarkan gelembung hingga tanda-tanda akan hadirnya gelombang besar terdeteksi di Samudra Pasifik.



Para ilmuwan dari institusi termasuk Mercator Ocean International di Prancis, Scripps Institution of Oceanography di Amerika Serikat, dan Royal Netherlands Institute for Sea Research, berkolaborasi untuk mengamati kenaikan suhu permukaan laut.

Diketahui suhu lautan secara keseluruhan telah mencapai rekor tertinggi baru bulan ini, bahkan peningkatannya sangat ekstrem di tempat-tempat tertentu.

Pada bulan Maret, suhu air di lepas pantai timur Amerika Utara mencapai 13,8 derajat Celcius atau lebih tinggi dari suhu rata-rata selama 1981-2011.

“Iklim telah berlipat ganda dalam pemanasan dalam 15 tahun terakhir. Saya tidak ingin membuat pernyataan tentang perubahan iklim atau perubahan alam, kami masih belum tahu (penyebabnya). Tapi kami melihat perubahan,” ujar peneliti Karina von Shukman dari Mercator Ocean International seperti dilansir dari Commondreams.

Sementara itu, Ketua Gaza R Diki Candra pada Diskusi Akhir Zaman bersama Persatuan Wartawan Islam (Pewaris) di Ciater, Subang, Jawa Barat menjelaskan akhir zaman patokan waktu dari tanda-tanda alam terbukti laporan BMKG terkait gempa yang terjadi hampir setiap hari.

“Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan gempa-gempa. Ia akan penuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan kezaliman.” (HR. Ahmad) ujar Diki mengutip hadis sahih Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Abu Hurairah.

Bahkan, sejak 1 April 2023, suhu permukaan laut mencapai 21,1 derajat Celcius selama enam hari berturut-turut. Ini merupakan angka tertinggi sejak pencatatan dimulai, melampaui angka sebelumnya 21,0 derajat Celcius pada tahun 2016.

El Nino Diramal Datang di Agustus, Luhut Minta Semua Bersiap Hadapi Cuaca Paling Ekstrem
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)