Apakah Tembok China Penghalang Yajuj dan Majuj, Ini Penjelasannya?

Sabtu, 02 Juli 2022 - 15:09 WIB
loading...
Apakah Tembok China Penghalang Yajuj dan Majuj, Ini Penjelasannya?
Apakah Tembok China Penghalang Yajuj dan Majuj. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tembok Yajuj dan Majuj tembok besi raksasa yang dibuat Raja Zulkarnain seperti yang dituliskan dalam Al-Quran hingga kini masih mesteri kebedaannya. Yakjuj dan Majuj, kaum perusak bumi, yang disebut-sebut akan muncul saat akhir zaman.

Zulkarnain saat itu mengembara dalam jarak sangat jauh. Dia melakukan tiga ekspedisi penting, yaitu ke bumi belahan barat, bumi belahan timur, hingga pegunungan.

BACA JUGA - 1 Tempat di Bumi yang Disebut dalam Al Quran Namun Sulit Ditemukan

Dalam perjalanannya, Zulkarnain diberi hak oleh Allah SWT untuk bisa menghukum kaum yang ingkar atau melanggar perintah-Nya. Dia juga membangun tembok besi untuk melindungi rakyat suatu negeri dari kekejaman Yakjuj dan Makjuj.

Dalam Surah Al Kahfi ayat 93-97 disebutkan, ketika Zulkarnain sampai di antara dua gunung, dia mendapati suatu kaum yang hampir tidak mengerti pembicaraannya.

Kaum tersebut lantas menyampaikan tentang Yakjuj dan Makjuj yang membuat kerusakan di muka bumi. Mereka pun meminta Zulkarnain membuat dinding yang dapat menghalangi mereka dari Yakjuj dan Makjuj.

Yakjuj dan Makjuj juga disebutkan dalam Al-Quran. Kehadiran mereka merupakan salah satu dari 10 tanda besar Hari Kiamat. Saat ini Yakjuj dan Makjuj dikurung tembok besi tersebut.

Dijelaskan, Yakjuj dan Makjuj merupakan makhluk yang Allah ciptakan dari keturunan Nabi Adam. Terkait ciri-ciri Yakjuj dan Makjuj, sulit untuk dijelaskan dan masih menjadi misteri. Keberadaan tembok besi yang dibuat Zulkarnain, hingga kini juga masih tertutupi tabir.

Namun tak sedikit yang memercayai Tembok Besar China merupakan penghalang Yakjuj dan Makjuj. Dalam buku 'Mengungkap Misteri Perjalanan Zulkarnain ke China; Munculnya Ya’juj dan Ma’juj di Asia' yang diterbitkan pada Maret 2007 oleh Syekh Hamdi bin Hamzah Abu Zaid, dijelaskan Tembok Besar China merupakan bangunan yang dibangun Zulkarnain.

Kisah misteri tembok besi raksasa yang dibangun Raja Zulkarnain untuk mengurung Yakjuj dan Makjuj.

Selain Tembok China, ada sebuah lokasi yang mempunyai ciri-ciri seperti yang disebutkan di atas. Lokasi ini adalah, di Pegunungan Greater Caucasus, di daerah sempit di antara dua bukit Dariel, sebuah bukit curam yang membentang dari Laut Hitam ke Laut Qazwain, panjangnya 1.200 km dengan ketinggian 3.950 kaki.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1282 seconds (10.55#12.26)