Pentagon Resmi Buka Kantor Investigasi UFO, Dipimpin Pakar Intelijen

Sabtu, 23 Juli 2022 - 08:55 WIB
loading...
Pentagon Resmi Buka Kantor Investigasi UFO, Dipimpin Pakar Intelijen
Departemen Pertahanan Amerika Serikat (DOD) menyatakan bahwa Pentagon resmi membuka kantor yang berfokus secara eksklusif pada penyelidikan penampakan UFO. Foto/Wikicommons
A A A
WASHINGTON - Departemen Pertahanan Amerika Serikat (DOD) menyatakan bahwa Pentagon resmi membuka kantor yang berfokus secara eksklusif pada penyelidikan penampakan UFO . Kantor baru yang bernama All-domain Anomaly Resolution Office (AARO), berfungsi sebagai pusat yang mengumpulkan, menyelidiki, dan mengelola laporan penampakan UFO.

Pendanaan untuk kantor baru telah disediakan oleh Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional untuk tahun fiskal 2022. Kantor baru akan dijalankan oleh Sean M Kirkpatrick, kepala ilmuwan di Pusat Intelijen Rudal dan Antariksa Badan Intelijen Pertahanan.

“Kantor tersebut akan menyinkronkan upaya pemerintah federal untuk mendeteksi, mengidentifikasi, dan mengaitkan objek yang menarik ... dan, jika perlu, untuk mengurangi ancaman terkait keselamatan operasi dan keamanan nasional. Ini termasuk anomali, ruang tak dikenal, benda-benda di udara, terendam dan transmedium,” demikian keterangan Departemen Pertahanan AS (DOD) pada 20 Juli 2022 dikutip SINDOnews dari laman Live Science, Sabtu (23/7/2022).

Baca juga; Akhirnya, Investigasi Pentagon Tentang UFO Diungkap

Diketahui, yang dimaksud objek transmedium adalah objek yang mampu bergerak mulus antara darat, udara, dan laut. Objek ini seperti UFO yang terlihat terjun dari langit dan ke laut dalam rekaman menakutkan yang ditangkap oleh Angkatan Laut AS pada Juli 2019.

Pemerintah AS telah mengambil minat baru dalam UFO selama beberapa tahun terakhir, menyusul kebocoran tahun 2017 dari tiga klip video yang sekarang terkenal yang menunjukkan pesawat misterius tanpa sayap yang terbang dengan kecepatan hipersonik melewati beberapa pilot Angkatan Laut AS. Angkatan Laut AS secara resmi mengkonfirmasi dan mendeklasifikasi video tersebut pada April 2020, tetapi tidak memberikan penjelasan tentang objek misterius itu.

Pada tahun 2020, Komite Terpilih Senat AS untuk Intelijen menyerukan penyelidikan terhadap UFO atau fenomena udara tak dikenal (UAP). Pada Juni 2021, Pentagon merilis laporan tentang lebih dari 140 penampakan UFO oleh pilot angkatan laut dan menyimpulkan bahwa tidak ada bukti aktivitas alien dalam kasus ini.

Baca juga; Bukan Hoaks, Pentagon Tegaskan Kapal Perang AS Berhadapan dengan UFO

Banyak permintaan Undang-Undang Kebebasan Informasi (FOIA) juga telah menghasilkan lebih dari 1.500 halaman materi terkait UFO yang dirilis oleh pemerintah. Termasuk laporan aneh bahwa pertemuan UFO tertentu dilaporkan meninggalkan saksi dengan luka bakar radiasi.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2124 seconds (11.252#12.26)