Kiamat Semakin Dekat, Gurun Pasir Arab Siap Dibangun Gedung dan Kota Canggih

Selasa, 26 Juli 2022 - 09:48 WIB
loading...
Kiamat Semakin Dekat, Gurun Pasir Arab Siap Dibangun Gedung dan Kota Canggih
Arab Saudi siap bangun gedung dan kota canggih di tengah gurun pasir. FOTO/ IST
A A A
JEDDAH - Tanda-tanda kiamat dalam ajaran Agama Islam tidak hanya lewat perubahan alam, bahkan banyaknya gedung pencakar langit itu salah satu tanda akhir zaman.

Pemerintah Arab Saudi mengumumkan rencana pembangunan gedung pencakar langit senilai USD1 triliun yang akan melintasi gurun sejauh 120 kilometer (km) dan terbuat dari kaca cermin.



Proyek yang dijuluki Mirror Line ini merupakan bagian dari pengembangan kota gurun bernama Neom, yang diumumkan oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman pada Januari 2021.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (26/7/2022), pembangunan skala mega saat ini sedang dibangun di provinsi Tabuk, barat laut Arab Saudi.

"Mirror Line adalah proyek revolusi peradaban yang mengutamakan manusia," katanya.

Mirror Line akan terdiri dari dua bangunan setinggi 487,6 meter yang didirikan sejajar satu sama lain melintasi 120 km gurun, pantai, dan lanskap pegunungan.

Pangeran Mohammed juga berharap proyek tersebut dapat selesai pada tahun 2030, meskipun tim teknik menyatakan bahwa mungkin perlu waktu 50 tahun untuk membangunnya.

Hal ini juga diharapkan dapat menampung hingga lima juta orang setelah selesai dan juga menampung pangkalan kapal pesiar di bawah lengkungan bangunan.

Sementara itu, Mohammed bin Salman berharap pembangunan kota Neom secara keseluruhan dapat menciptakan ribuan lapangan kerja baru.

Hadits riwayat Bukhari dari Abu Hurairah, menyebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Tidak akan datang hari kiamat, hingga manusia berlomba-lomba meninggikan bangunan."

Yusuf bin Abdillah bin Yusuf al-Wabil dalam kitabnya berjudul Asyraathus Saa'ah, menjelaskan, banyak dari mereka yang tunduk pada dunia, dan berlomba-lomba mengumpulkan harta dan menggunakannya pada tempat yang tidak layak menurut pandangan agama.

Sampai orang-orang badui dan atau yang lain dari kalangan orang-orang fakir dilapangkan untuk memperoleh dunia seperti yang lainnya. Mereka mulai mendirikan bangunan bertingkat dan berlomba-lomba di dalamnya.

Hal itu merupakan salah satu tanda kiamat yang muncul dekat dengan masa kenabian. Setelah itu menyebar sehingga manusia berbangga-bangga membuat bangunan tinggi dan menghiasi rumahnya karena dunia dibentangkan kepada kaum muslimin dan melimpahnya harta di genggaman mereka setelah banyaknya penaklukan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)