5 Senjata Rusia yang Ditakuti Amerika, Nomor 4 Punya Daya Hancur Besar

Selasa, 09 Agustus 2022 - 20:07 WIB
loading...
5 Senjata Rusia yang Ditakuti Amerika, Nomor 4 Punya Daya Hancur Besar
Sedikitnya ada lima senjata Rusia yang ditakuti Amerika. Amerika Serikat merupakan salah satu negara adidaya pencipta senjata. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima senjata Rusia yang ditakuti Amerika. Amerika Serikat merupakan salah satu negara adidaya pencipta senjata.

Rusia dan Amerika Serikat memang telah lama menjalin persaingan dalam hal persenjataan dan militer . Invasinya ke Ukraina membuat Negeri Tirai Besi ini mengerahkan beberapa senjata terbaiknya dimana beberapa diantaranya sempat menjadi perhatian dunia termasuk AS.

Baca juga : Kecil Kemungkinan China Gabung Perjanjian Kontrol Senjata Rusia-AS

Amerika Serikat mulai khawatir akan beberapa senjata Rusia yang diperkirakan memiliki teknologi di atas mereka.

Berikut lima senjata Rusia yang ditakuti Amerika :

1. Sukhoi Su-35 Flanker-E

Sejauh ini Sukhoi Su-35 Flanker-E merupakan pesawat tempur operasional terbaik yang pernah diproduksi Rusia. Dengan dilengkapi rangkaian avionik canggih dan memiliki kecepatan tinggi membuatnya menjadi musuh yang berbahaya bagi setiap pesawat tempur AS.

Keunggulan dari SU-35 ini adalah kombinasi antara kecepatan dan kemampuan tempur yang tinggi. Su-35 akan meluncurkan misilnya dari kecepatan supersonik tinggi sekitar Mach 1,5 pada ketinggian lebih dari 45.000 kaki dilansir dari The National Interest.

Beberapa negara lain seperti China juga telah memiliki pesawat buatan Rusia ini.

2. Tipe 53-65 wake-homing torpedo
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1419 seconds (11.97#12.26)