5 Fenomena Alam yang Menjadi Tanda Kiamat di Timur Tengah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:51 WIB
loading...
5 Fenomena Alam yang Menjadi Tanda Kiamat di Timur Tengah
Sedikitnya ada lima fenomena alam yang menjadi tanda kiamat di Timur Tengah. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima fenomena alam yang menjadi tanda kiamat di Timur Tengah. Bahkan, beberapa di antaranya sudah terjadi.

Kiamat merupakan akhir zaman yang pasti datang namun tak diketahui kapan terjadinya. Untuk mengetahui seberapa dekat hari itu akan datang para umat manusia telah diberitahu melalui tanda tanda yang akan muncul sebelum hari akhir tersebut.

Baca juga : Inilah Tanda-tanda Kiamat Besar dan Kiamat Kecil

Beberapa dari tanda tersebut berupa fenomena alam yang terjadi di wilayah Timur Tengah . Daerah ini memang dikenal banyak berkaitan dengan beberapa tanda kiamat yang memang telah dijelaskan dalam hadits.

Berikut lima fenomena alam yang menjadi tanda kiamat di Timur Tengah :

1. Mengeringnya Sungai Eufrat

Sungai Efrat merupakan sungai besar dan panjang di Asia barat daya yang melalui jantung wilayah Timur Tengah. Sungai tersebut memiliki sumber mata air dalam jarak 50 mil (80 km) di Turki timur dan mengalir ke tenggara melalui Suriah utara dan Irak ke ujung Teluk Persia.

Para ilmuwan menemukan selama tujuh tahun dari 2003, cekungan sungai Tigris dan Eufrat di bagian Turki, Suriah, Irak, dan Iran kehilangan 117 juta kaki acre (144 kilometer kubik) air tawar. Namun dalam hadits Rasulullah SAW hanya mengkhususkan Sungai Eufrat saja.

Rasulullah SAW pernah bersabda : "Kiamat tidak akan terjadi sampai Al-Furat mengering sehingga muncullah gunung emas. Manusia pun saling bunuh untuk memperebutkannya. Dari setiap seratus orang (yang memperebutkannya), terbunuhlah sembilan puluh sembilan orang. Setiap orang dari mereka mengatakan, 'Mudah-mudahan akulah orang yang selamat." (HR Muslim)

2. Pepohonan Hijau Tumbuh di Arab Saudi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1494 seconds (10.55#12.26)