5 Fenomena Alam yang Menjadi Tanda Kiamat di Timur Tengah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:51 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut sempat dijelaskan dalam sebuah hadits dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Kiamat tidak akan terjadi hingga wilayah arab kembali menjadi tanah yang subur banyak padang hijau dan sungai-sungai. Hingga orang yang melakukan safar antara Iraq dan Makkah, tidak ada yang ditakuti selain kegelapan di jalan. Dan tidak muncul Kiamat sampai terjadi banyak pembunuhan. (HR Ahmad 8833)

Negara Arab yang tadinya gersang kini telah menjadi ladang hijau. Terdapat 97 spesies pohon di Arab Saudi, di antara genus pohon Akasia dengan jumlah tertinggi (10 spesies) dan Ficus (7 spesies). Lebih dari 80% pohon itu tumbuh di wilayah barat daya dan barat, termasuk wilayah Taif.

Pusat Nasional Penutupan Vegetasi juga mengampanyekan penanaman 10 juta pohon di 165 lokasi di 13 provinsi pada Oktober 2020.

3. Aktifnya Kawah Aden

Dalam riwayat Tirmidzi disebutkan, Pegunungan Aden dapat meledak sewaktu-waktu. Rasulullah SAW bersabda: "Api itu akan keluar dari dasar lereng Aden, mengerah manusia. Api itu akan diam ketika manusia tertidur, api itu berjalan ketika manusia berjalan."

Kawah ini sendiri terletak di wilayah Ibukota Yaman yang telah menjadi zona perdagangan bebas. Dr Umar Sulaiman Al-Asygar dalam bukunya "Ensiklopedia Kiamat" menulis sebelum hari Kiamat, api akan keluar dari kawah Aden yang menggiring manusia ke tempat mereka dihimpun.

Baca juga : Fenomena Alam Unik di Dunia

4. Mengeringnya Danau Tiberias

Mengeringnya danau yang terletak di Israel ini berkaitan erat dengan kemunculan Dajjal. Sebuah riwayat yang dikisahkan oleh Tamim ad-Dari tentang pertemuannya dengan Dajjal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)