Begini Cara Misi Artemis 1 NASA Melindungi Astronot dari Radiasi Luar Angkasa

Kamis, 18 Agustus 2022 - 21:57 WIB
loading...
A A A
“Kami berharap dapat mengekstrapolasi sumber daya untuk biologi manusia dan menginformasikan tindakan pencegahan potensial untuk misi masa depan,” kata ilmuwan utama Sergio Santa Maria, dari Pusat Penelitian Ames NASA, tentang BioSentinel.


Begini Cara Misi Artemis 1 NASA Melindungi Astronot dari Radiasi Luar Angkasa


Para ilmuwan akan terus mempelajari emisi matahari menggunakan cubesat lain yang disebut CubeSat untuk Mempelajari Partikel Surya (CuSP). Misi tersebut akan memeriksa partikel dan medan magnet yang berasal dari matahari, yang juga dikenal sebagai angin matahari.

Angin matahari tidak hanya memiliki relevansi dengan kesehatan manusia di luar angkasa, tetapi juga di Bumi. Itu karena peristiwa cuaca luar angkasa yang besar seperti lontaran massa korona dapat memengaruhi saluran listrik, satelit, dan infrastruktur penting lainnya bagi fungsi manusia di planet kita.

CuSP akan menjadi eksperimen sebelum kemungkinan rencana untuk menempatkan armada cubesats ke luar angkasa untuk melihat radiasi matahari dari berbagai sudut, kata Mihir Desai, peneliti utama CuSP di Southwest Research Institute.

“Dalam beberapa hal, ini akan menjadi pelopor atau pencari jalan menuju konstelasi potensial dari cubesats berbiaya rendah yang dapat melakukan pengukuran dengan cara yang sangat hemat biaya,” katanya.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)