6 Ular Piton Terpanjang di Dunia yang Masih Sering Dijumpai

Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:43 WIB
loading...
A A A
Ular piton jenis ini keberadaan sudah cukup langka pasalnya ular piton jenis ini seringkali diperdagangkan. Kehidupan aslinya ular ini hidup di kawasan Asia Tenggara termasuk China dan India dengan panjang 23 kaki dan bobot mencapai 200 pon. Di alam liar ular tidak selalu makan setiap hari karena jika ular ini berhasil dalam berburu mangsanya dan berhasil mendapatkannya, mereka bisa menghabiskan beberapa hari atau minggu berikutnya untuk mencerna makanan. Selain itu, ketika di alam liar ular piton sanca burma dapat ditemukan di dekat air, daerah berawa dan terkadang hewan semiakutik.

5. Indian Python (Ular Piton India)

Ular piton india jenis reptil yang hidup di hutan Pakistan, India, Nepal dan Sri Lanka. Ular ini memiliki tubuh hingga 20 kaki dan bahkan bisa lebih panjang. Mereka memiliki bobot sekitar 150 kilogram. Ular piton india ini bisa ditemukan di tanah atau tergantung di cabang-cabang pohon sambil menunggu dan menyergap mangsanya.

6. Python Titanoboa

Walaupun ular piton ini sudah punah sejak zaman paleosen, namun ular piton ini dianggap ular terbesar dari subordo serpentes yang tumbuh sekitar 13 meter dengan brat 1,25 ton. Dengan ukuran ular yang sangat besar ini, ular piton titanoboa sangat terikat dengan iklim paleosen karena tingkat metabolisme tubuh hewan ini sangat dipengaruhi oleh suhu lingkungan sekitar. Maka dari itu, untuk mempertahankan tubuh yang normal, spesies ini harus memiliki kehangatan yang tepat.

Itu dia beberapa reptil ular piton terpanjang yang ada di dunia. Jika anda melihat hewan ini di alam liar berhati-hati lah selain hewan ini termasuk hewan dilindungi dan beberapa ada yang tidak berbisa. Namun, ketika manusia terkena gigitan ular piton ini akan sangat berbahaya bagi tubuh anda karena hewan ini mengandung racun hemotoksin, jika anda tergigit anda akan mengalami sakit kepala atau vertigo, pendarahan, mual yang disertai dengan muntah darah, sakit perut, pandangan kabur dan bengkak.

MG/ Nabillah Amanda Rahmawaty
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)