Rusia Siap Ekspor Tank T-14 Armata, Dilengkapi Turrer Lapis Baja Tanpa Awak

Senin, 29 Agustus 2022 - 17:09 WIB
loading...
A A A
Desain dan perlindungan
Armata T-14 dibagi menjadi tiga kompartemen, lambung dengan tiga awak di depan, stasiun senjata menara kendali jarak jauh tak berawak di tengah, dan powerpack di belakang. Ada tiga palka di bagian depan lambung, dengan posisi pengemudi di kiri, penembak di tengah, dan komandan tank di kanan.

Baca juga; 6 Bulan Baku Hantam, 970 Tank Rusia Hancur dan 18.000 Tentara Ukraina Gugur
Rusia Siap Ekspor Tank T-14 Armata, Dilengkapi Turrer Lapis Baja Tanpa Awak


Tiga awak tank terdiri dari mekanik pengemudi, penembak dan komandan duduk di kapsul lapis baja khusus, dipisahkan oleh sekat lapis baja dari pemuat otomatis dan menara dengan persenjataan utama yang dipasang di luar. Kompartemen kru juga akan diisolasi dari kompartemen motor untuk meningkatkan kemampuan bertahan di medan perang.

Fitur desain ini mengurangi siluet postur tank dan meningkatkan keselamatan serta kemampuan bertahan untuk para kru. Perlindungan dasar T-14 didasarkan pada pelindung baja baru dan pelat logam-keramik STANAG 4569 Level 5.

T-14 dirancang tahan terhadap peluru kendali anti-tank prospektif (ATGM) dengan berhulu ledak tinggi. Juga dilengkapi tiang meteorologi, komunikasi satelit, GLONASS, datalink, dan antena komunikasi radio dipasang di atap turret.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)