Balas Ancaman Rusia, Inggris Pamer Kapal Selam Nuklir Tercanggih di Dunia

Jum'at, 02 September 2022 - 13:40 WIB
loading...
Balas Ancaman Rusia, Inggris Pamer Kapal Selam Nuklir Tercanggih di Dunia
Kapal selam, HMS Anson dilengkapi dengan 38 torpedo Spearfish dan rudal jelajah Blok V Tomahawk dan bernilai £1,3 miliar.. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Mendapat ancaman dari Rusia ketika menyerang Ukraina. Inggris Kapal selam nuklir tercanggih di dunia yang dapat digunakan untuk menyerang target di darat hingga jarak 1.609 kilometer (km) telah bergabung dengan armada Royal Navy of the United Kingdom baru-baru ini.

Seperti dilansir dari The SUN, Jumat (2/9/2022), Kapal selam, HMS Anson dilengkapi dengan 38 torpedo Spearfish dan rudal jelajah Blok V Tomahawk dan bernilai £1,3 miliar.

BACA JUGA - Israel Perluas Fasilitas Nuklir Dimona Tempat Pembuatan Senjata Nuklir

Ini dapat digunakan untuk menghancurkan kapal dan kapal selam musuh, mengumpulkan intelijen dan melindungi kapal Angkatan Laut Kerajaan Inggris lainnya.

HMS Anson dapat mencapai kecepatan lebih dari 30 knot dan panjang 97 meter dan memiliki ruang untuk semua 98 awaknya di dalam kapal selam.

Reaktor nuklir Rolls Royce yang digunakan kapal berarti tidak perlu mengisi bahan bakar selama 25 tahun masa pakainya.

Butuh sekitar 20 juta jam kerja selama 11 tahun untuk menyelesaikan kapal selam seberat 7.800 ton itu.

Kapal selam itu dinamai Laksamana George Anson, seorang perwira Angkatan Laut Kerajaan Inggris abad ke-18 yang melakukan perjalanan empat tahun keliling dunia dan memimpin kemenangan melawan Prancis di Cape Finisterre pada 1747.

Sebelumnya, ilmuwan sebut Inggris pastikan Rusia akan lenyap dalam hitungan detik, jika Rusia melancarkan serangan balik menggunakan bom nuklir.

Saat ini, Inggris adalah salah satu negara yang paling vokal mengutuk serangan Rusia ke Ukraina, selain memasok senjata ke tentara Kyiv untuk melawan kemajuan Moscow.

ilmuwan nuklir dari Cardiff University, Prof. Campbell Craig, sementara itu, mengatakan dia tidak bisa membayangkan seperti apa dunia ini dan dampaknya jika Perang Dunia Ketiga benar-benar pecah.

'' Inggris baiknya tidak ikut campur urusan mereka, karena sekali saja Rusia melancarkan serangan Inggris bisa lenyap dari muka bumi dalam hitungan detik,'' tegas Craig.

Craig mengklaim sebagian besar kota di Rusia , Eropa, dan Amerika Serikat (AS) akan menjadi sasaran dan dihancurkan jika perang nuklir pecah antara Moskow dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1864 seconds (10.55#12.26)