Foto Satelit, Barisan Pelayat Ratu Elizabeth II Membentang Sepanjang 10 Km

Sabtu, 17 September 2022 - 15:35 WIB
loading...
Foto Satelit, Barisan Pelayat Ratu Elizabeth II Membentang Sepanjang 10 Km
Antrean pelayat tampak berbaris untuk menghormati mendiang Ratu Elizabeth II terlihat dari luar angkasa dalam foto yang diambil 16 September 2022. Foto/Satellite image ©2022 Maxar Technologies
A A A
LONDON - Ratusan ribu orang pelayat yang bergabung dalam antrian atau The Queue membentang sepanjang 10 km di London untuk menghormati mendiang Ratu Elizabeth II . Antrean besar pelayat untuk mendiang Ratu Elizabeth II terlihat dari luar angkasa dalam foto satelit yang dirilis Maxar Technologies.

Ratusan ribu pelayat berbaris membentang 10 km melalui pusat kota London dan di sepanjang Sungai Thames dan sekitar Westminster Hall. Foto satelit melihat antrean dari luar angkasa pada Jumat 16 September 2022 pukul 12:01 waktu setempat.

Ratusan toilet portabel, sistem gelang dan 1.000 personel keamanan dan sukarelawan dipersiapakan untuk mengamankan pelayat yang membeludak. Para pelayat sudah menunggu 24 jam atau lebih dalam antrean yang terus bergerak.

Baca juga; Kisah Asmara Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip
Foto Satelit, Barisan Pelayat Ratu Elizabeth II Membentang Sepanjang 10 Km


Sistem antrean seperti ini menjadi budaya dan pengalaman tersendiri bagi masyarakat Inggris dan London pada khususnya. Mereka secara sadar berkumpul dan antre untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Ratu Elizabeth II.

“Kami menghormati dua tradisi besar Inggris, mencintai Ratu dan mencintai antrean," kata Stephen Cottrell, Uskup Agung York, kepada Reuters yang dikutip SINDOnews dari laman Space.com, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga; Mobil Off-Roader Pilihan Favorit Ratu Elizabeth II

Keluarga Kerajaan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir melalui media sosial. “Kami telah diliputi oleh gelombang emosi yang besar dan banyaknya orang yang keluar ke jalan,” kata Earl of Wessex, anak bungsu Ratu dan saudara laki-laki Raja Charles III, melalui Akun Twitter resmi Keluarga Kerajaan.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1285 seconds (10.177#12.26)