Temuan Ladang Emas dan Tembaga Terbaru Berada di 4 Wilayah di Madinah

Senin, 19 September 2022 - 21:14 WIB
loading...
Temuan Ladang Emas dan Tembaga Terbaru Berada di 4 Wilayah di Madinah
Arab Saudi temukkan ladang emas dan tembaga di Madinah. FOTO/ IST
A A A
JEDDAH - Pemerintah Arab Saudi mengumumkan penemuan situs baru yang mengandung emas dan tembaga di provinsi Madinah.

Berdasarkan Survei Geologi Saudi yang diwakili oleh Pusat Penelitian dan Eksplorasi Mineral, penemuan emas tersebut berada dalam batas wilayah Aba al-Raha, Umm al-Barrak Hejaz, provinsi Madinah.

BACA JUGA - Punya Stok Melimpah, PBB Pastikan Karat Emas Kongo Bukan Murahan

Menurut Saudi Press Agency (SPA) Senin (19/9/2022), penemuan tembaga juga terdeteksi di empat wilayah di wilayah Wadi al-Faraa yang juga terletak di Madinah.

Penemuan baru ini diharapkan dapat menarik investor domestik dan internasional, sehingga berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Arab Saudi.

Penemuan tersebut juga secara tidak langsung menambah daftar penemuan tahun ini, yang dinilai dapat mempercepat laju investasi pertambangan di tanah air.

Ditemukannya situs-situs deposit mineral berharga di berbagai lokasi juga akan memberikan kontribusi bagi perkembangan perekonomian negara, dengan menyaksikan masuknya investor lokal dan internasional di sektor pertambangan.

Lokasi yang diidentifikasi diperkirakan membawa investasi senilai USD533 juta dan menawarkan lebih dari 4.000 peluang kerja.

Juni lalu, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman mengumumkan bahwa prioritas negara itu adalah untuk sektor penelitian, termasuk pembangunan berkelanjutan di bidang pertambangan.

Arab Saudi memiliki setidaknya 5.300 lokasi mineral berharga , baik dalam bentuk logam maupun non-logam, bahan bangunan, batu hias dan batu permata.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1361 seconds (10.55#12.26)