3 Senapan Mematikan Buatan Rusia, Nomor 2 Mampu Menembus Lapisan Baja

Selasa, 27 September 2022 - 06:59 WIB
loading...
3 Senapan Mematikan Buatan Rusia, Nomor 2 Mampu Menembus Lapisan Baja
Rusia dikenal memiliki kemampuan dan teknologi untuk membuat senapan yang baik dan canggih. Foto/Nationalinterest/BeyondRusia
A A A
MOSKOW - Rusia dikenal memiliki kemampuan dan teknologi untuk membuat senapan yang baik dan canggih. Senapan buatan Rusia yang digunakan untuk Angkatan bersenjata terbukti memiliki keunggulan.

Senapan buatan Rusia memiliki karateristik dan ciri khas yang unik disesuaikan kebutuhan dan lingkungan. Berikut 3 jenis senapan buatan Rusia yang mematikan.

1. SLVK-14S Sumrak
3 Senapan Mematikan Buatan Rusia, Nomor 2 Mampu Menembus Lapisan Baja


Senapan ini merupakan senjata yang dapat menembak dari jarak jauh. Sumarak memiliki jangkauan sekitar 2,5 kilometer hingga 4 kilometer. Sumrak yang dibuat Lobaev Arms memiliki durabilitas tinggi sehingga mampu beroperasi di suhu minus 40 derajat Celcius.

Senapan ini memiliki fitur kaku, laras diperkuat, dan pemuatan tunggal, senjata ini tidak mempunyai magazen seperti senapan lain. Senapan ini beratnya 10kg tanpa alat bidik, jika ditambah pembidik bisa bertambah dua hingga empat kilogram.

Baca juga; Tank-Tank Tua di Garis Depan, Rusia Kerahkan T-72 dan Ukraina Andalkan T-64

2. DXL-5 Ravager (Havoc)
3 Senapan Mematikan Buatan Rusia, Nomor 2 Mampu Menembus Lapisan Baja


Senapan ini menggunakan peluru berkaliber 50GMG, yang mampu menembus light armor. Dikutip dari The Eurasian Times, Havoc memiliki akurasi 0,5 arcminutes dan efektif digunakan dalam jarak 2 kilometer.

Senjata ini dibuat oleh Lobaev Arms dan tidak disponsori dari Kementrian Pertahanan atau Garda Nasional Rusia. Kepala Insinyur Lobaev Arms, Yuri Sinichkin mengatakan, amunisi DXL-5 ini melebihi karakteristik peluru penembak jitu paling kuat di dunia, kaliber 12,7 x 99 mm dan 12,7 x 108 mm, yang digunakan untuk melumpuhkan kendaraan lapis baja ringan pada jarak 2 kilometer.

Baca juga; Ini Perbandingan Rudal Balistik Sarmat Rusia dengan Minuteman III AS
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1111 seconds (10.55#12.26)