3 Senapan Mematikan Buatan Rusia, Nomor 2 Mampu Menembus Lapisan Baja

Selasa, 27 September 2022 - 06:59 WIB
loading...
A A A
Produsen senjata ini berencana untuk menggunakan teknologi DXL-5 dan peluru hipersonik baru yang akan diuji pada musim semi mendatang untuk meningkatkan kemampuan penembak jitu secara drastis. Senjata DXL lebih cocok untuk target besar dibandingkan melumpuhkan musuh, dikarenakan peluru 50 BMG lebih kuat dibandingkan dengan kaliber senapan lain.

3. ASVK (Army Kovrov large-caliber sniper rifle)
3 Senapan Mematikan Buatan Rusia, Nomor 2 Mampu Menembus Lapisan Baja


Senapan ini merupakan senjata resmi sniper Rusia yang sampai saat ini masih digunakan. Senapan antimaterial kaliber 12,7 mm ini disebut bisa menghancurkan kendaraan lapis baja dalam jarak tembak sekitar 2 kilometer.

Senapan ini juga bisa digunakan untuk menembak sasaran udara ketinggian rendah seperti drone dan helikopter. Dengan fitur yang besar dan kuat serta magasin 5 putaran, terbukti dalam konflik di Suriah.



Senapan runduk bullpup ini memiliki magazen yang dimasukkan ke dalam popor. ASVK ini termasuk dalam peralatan “Ratnik” dan dirancang untuk menghancurkan kekuatan musuh dan perlindungan diri, kendaraan lapis baja ringan dan bebagai sarana teknis.

MG/Arista Wardani
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)