Astronot ESA Berhasil Abadikan Penampakan 'Malaikat' di Luar Angkasa

Selasa, 27 September 2022 - 21:28 WIB
loading...
Astronot ESA Berhasil Abadikan Penampakan Malaikat di Luar Angkasa
Dari sudut pandangnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), jalur yang ditinggalkan oleh penerbangan itu memicu imajinasi beberapa pengamat. FOTO/ MIRROR
A A A
MOSCOW - Seorang astronot menangkap foto yang menunjukkan sekilas apa yang tampak seperti ' malaikat luar angkasa ' saat mengorbit Bumi.

Seperti dilansir dari Mirror, Selasa (27/9/2022), astronot Badan Antariksa Eropa (ESA) Samantha Cristoforetti memfilmkan peluncuran roket Soyuz Rusia Rabu lalu.

BACA JUGA- Malaikat Mu’aqibat, Inilah Malaikat Para Penjaga Manusia

Dari sudut pandangnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), jalur yang ditinggalkan oleh penerbangan itu memicu imajinasi beberapa pengamat.

Pakar teknologi situs CNET, Amanda Kooser, membandingkannya dengan sosok malaikat dengan sayap terbentang naik ke orbit.

Sedangkan blog IFLScience menggambarkannya sebagai bidadari surgawi yang agung.

“Wow, hampir terlihat seperti adegan dari film luar angkasa tahun 1960-an. Tidak terlihat nyata. Cantik tapi tidak nyata," tulis salah satu pengguna media sosial.

Cristoforetti, yang akan mengambil alih peran komandan ISS, mengatakan itu adalah salah satu rekaman paling spektakuler dari luar angkasa.

Cristoforetti secara resmi akan mengambil alih dari sesama anggota awak Ekspedisi 67, Astronot Rusia Oleg Artemyev.

Upacara serah terima dengan upacara simbolis penyerahan kunci dari komandan sebelumnya akan berlangsung pada 28 September 2022.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1399 seconds (11.97#12.26)