3 Senjata Rusia yang Bisa Menjadi Pemicu Kiamat Dunia

Kamis, 29 September 2022 - 14:16 WIB
loading...
A A A
2. Senjata Termobarik

Selain Amerika Serikat, Rusia juga diketahui sebagai pengguna senjata termobarik atau bom vakum. Dikutip dari laman Abc news, dalam perang melawan Ukraina, Kremlin sempat dituding telah menggunakan senjata ini dan langsung menuai reaksi keras dari berbagai pihak.

Dalam penggunaannya, senjata termobarik mengemas satu atau dua serangan mematikan. Pertama, ledakannya akan melepas awan uap berbahan berbahaya yang bisa menembus celah kecil. Setelahnya akan tercipta ledakan udara yang sangat panas dan menghabiskan seluruh oksigen di sekitarnya.

3. Kapal Selam Belgorod

Belgorod merupakan salah satu jenis kapal selam berukuran super terbaru yang dimiliki Rusia. Dalam sebutannya, kapal ini dikenal dengan ‘Kapal Selam Kiamat.
Dikutip dari laman Usni News, salah satu kekuatan mengerikan dari Belgorod adalah sistem senjata utamanya, yakni sebuah torpedo berkekuatan nuklir generasi baru. Media Rusia Izvestia menyebut bahwa pada 2021 lalu kapal selam ini tengah dipersiapkan untuk dikombinasikan bersama senjata baru yang disebut Poseidon.

Nantinya, Belgorod diperkirakan bisa mengangkut sekitar 6 unit dari Poseidon dan mendukung operasi militer Rusia atau misi tertentu yang diperintahkan.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)