3 Senjata Rusia yang Bisa Menjadi Pemicu Kiamat Dunia

Kamis, 29 September 2022 - 14:16 WIB
loading...
3 Senjata Rusia yang Bisa Menjadi Pemicu Kiamat Dunia
Rusia dikenal sebagai salah satu negara dengan kekuatan militer yang mumpuni. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Rusia dikenal sebagai salah satu negara dengan kekuatan militer yang mumpuni. Tak hanya tentara aktif, negara yang dipimpin Vladimir Putin ini memiliki sejumlah senjata militer canggih dengan kekuatan mengerikan.

Tak kalah dengan Amerika Serikat atau negara adidaya lainnya, Rusia terus mengembangkan peralatan militer kuat untuk memenuhi kebutuhannya. Pada perkembangannya, beberapa hasil senjatanya juga disebut bisa menjadi pemicu kiamat .

Baca juga : 5 Senjata Rusia yang Ditakuti Amerika, Nomor 4 Punya Daya Hancur Besar

Berikut tiga senjata Rusia yang bisa menjadi pemicu kiamat dunia :

1. Torpedo Nuklir Poseidon

Dari sekian banyak jenis senjata canggih dan mematikan yang dimiliki, Rusia mempunyai sebuah torpedo nuklir bernama ‘Poseidon’. Dikutip dari laman Popular Mechanics, torpedo nuklir ini dirancang untuk menghancurkan seluruh daerah pesisir serta bisa memicu tsunami.

Sebelumnya, senjata ini dikenal dengan Status-6 atau Kanyon. Para peneliti kapal selam HI Sutton, Poseidon didokumentasikan sebagai torpedo terbesar yang pernah dikembangkan.

Dengan panjang 65 kaki dan lebar sekitar 6,5 kaki, torpedo bertenaga nuklir ini dibuat untuk melintasi seluruh lautan sebelum akhirnya meledakan hulu termonuklir terhadap target yang ditentukan.

Dalam sebuah laporan awal, muncul klaim bahwa Poseidon memiliki hulu ledak termonuklir 100 megaton atau dua kali lebih besar dari tsar bomba. Selain daya ledaknya, poseidon juga dicampur kandungan radioaktif yang bisa membuat daerah sekitarnya terkontaminasi bahaya dan tidak dapat dihuni selama bertahun-tahun.

Baca juga : Tikus Tempur! Senjata Rusia yang Bisa Ciptakan Gempa dan Tsunami di AS
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1428 seconds (11.210#12.26)