AS Bikin Kendaraan Militer Loitering Munitions, Rudal yang Beroperasi Seperti Drone

Rabu, 19 Oktober 2022 - 09:49 WIB
loading...
A A A
Sedangkan AM General, dengan template serupa, memproduksi HUMVEE Sabre Blade. Kendaraan militer Sabre Blade juga dilengkapi dengan stasiun senjata kendali jarak jauh dan sistem kontra-drone, yang dibuat oleh Hornet. Ini termasuk amunisi airburst dan sensor khusus untuk mendeteksi drone.
AS Bikin Kendaraan Militer Loitering Munitions, Rudal yang Beroperasi Seperti Drone


“Konflik saat ini telah menunjukkan semakin pentingnya drone, baik untuk menargetkan kendaraan atau untuk misi pengintaian. Mampu mendeteksi dan mengalahkan ancaman seperti itu sambil mempertahankan kapasitas pelindung utama kendaraan adalah kemampuan utama untuk Stasiun Senjata Remote Control,” kata Jean Boy, direktur pelaksana Hornet, dikutip SINDOnews dari Popsci, Rabu (19/10/2022).



Dalam keadaan darurat, kedua kendaraan militer Loitering Munition buatan Flyer Defense dan AM General menunjukkan kemampuan untuk menggunakan amunisi yang berkeliaran dengan cara yang sama seperti HIMAR menembakan roket. Peluncur yang dipasang di kendaraan memberikan fleksibilitas untuk maju dan menembak, serta mobilitas untuk berpindah tempat setelah peluncuran.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)