Rusia Uji Coba Jet Tempur Su-57 Versi Terbaru, Dilengkapi Avionik Smart System Canggih

Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:12 WIB
loading...
A A A
Tidak dijelaskan juga apakah kemampuan sensor baru Su-57 yang sedang diuji sebenarnya adalah versi pesawat tanpa awak. Pada tahun 2020, BulgarianMilitary melaporkan bahwa Rusia sedang mengerjakan versi pesawat tempur tanpa awak.

Kemudian, informasi yang sampai kepada kami adalah bahwa fungsi-fungsi ini sedang diuji di laboratorium UAC. Rusia mengumumkan bahwa Su-57 akan memiliki versi tak berawak pada tahun yang sama.
Rusia Uji Coba Jet Tempur Su-57 Versi Terbaru, Dilengkapi Avionik Smart System Canggih


Suleymanov mendefinisikan Su-57 Felon sebagai "senjata ampuh di tangan pilot". Menurut pilot itu, Su-57 berbahaya dalam segala kondisi cuaca dan di semua garis lintang. Ini sejalan dengan sikap Rusia yang secara resmi mengkonfirmasi bahwa Su-57 telah mengambil bagian dalam perang di Ukraina.



Pesawat tempur tidak terlibat dalam pertempuran udara langsung dengan pesawat Ukraina, karena kemampuannya digunakan untuk mencapai target di luar jangkauan visual. Debut tempur pertama Su-57 adalah di Suriah saat prototipe masih dikembangkan. Informasi ini juga secara resmi dikonfirmasi oleh Rusia dalam sebuah pernyataan oleh Jenderal Serhiy Surovikin, komandan kelompok pasukan terpadu di Ukraina.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)