Mengapa Ramalan Kiamat Para Ilmuwan Selalu Meleset? Ini Penjelasannya

Kamis, 03 November 2022 - 20:28 WIB
loading...
Mengapa Ramalan Kiamat Para Ilmuwan Selalu Meleset? Ini Penjelasannya
Kiamat, akhir zaman yang kerap diramalkan namun tidak pernah ada satupun yang berhasil. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kiamat , akhir zaman yang kerap diramalkan namun tidak pernah ada satupun yang berhasil. Mulai dari para ilmuwan, pemimpin agama, bahkan seekor ayam telah mencoba menebak kapan jatuhnya hari kiamat.

Dunia sempat dihebohkan dengan ramalan dari suku maya yang memprediksi bahwa dunia akan hancur pada 21 Desember 2012. Skenario tentang Bumi yang akan bertabrakan dengan planet imajiner bernama Nubiru pun dibuat.

Baca juga : Profil Baba Vanga, Peramal Bulgaria yang Sering Ramalkan Tanda Kiamat Namun Gagal Tebak Umurnya Sendiri

Begitu menggemparkannya peristiwa ini hingga sampai dibuat filmnya oleh Roland Emmerich bertajuk 2012 yang laris di pasaran.

Dikutip dari britanica, jauh sebelum ramalan tersebut, para ilmuwan telah memprediksi akan jatuhnya komet halley ke bumi yang membuat kepanikan masa pada 1910. Mirisnya hingga sekelompok orang di Oklahoma mencoba mengorbankan seorang gadis perawan sebagai tumbal.

Kemudian ada Harold Camping, sosok pemuka agama yang telah meramalkan akhir dari dunia sebanyak 12 kali. Salah satu yang cukup terkenal adalah ketika dia meramalkan kiamat pada 21 Mei 2011. Hal yang lucu adalah ketika terbukti salah, dia justru meralatnya menjadi 21 Oktober 2011 dan kembali meleset.

Melesetnya ramalan ini tak lepas dari tanda-tanda kiamat yang belum sepenuhnya muncul sesuai dengan kepercayaan agama Islam. Memang ada beberapa tanda yang sudah mulai muncul, seperti perubahan suhu yang ekstrim, es antartika yang mulai mencair, hingga munculnya wabah virus mematikan.

Namun hal tersebut hanya sekelumit kecil dari tanda tanda kiamat. Masih terdapat beberapa tanda-tanda lain yang masih belum terjadi.

Misalnya saja seperti bangsa Romawi menjadi populasi paling banyak dan berperang melawan kaum muslimin. seperti yang dijelaskan dalam hadits.

Baca juga : 5 Peramal Legendaris Dunia yang Prediksinya Bikin Ketar-Ketir

"Hari kiamat akan datang ketika bangsa Rum (Romawi) adalah manusia paling banyak.”

Kemudian tanda yang menjelaskan bahwa umat Islam akan berperang dan memusnahkan umat Yahudi di muka bumi, seperti yang dijelaskan dalam sabda Rasulullah SAW :

"Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi, lalu kaum Muslimin akan membunuh mereka sampai-sampai setiap orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, tetapi batu dan pohon itu berkata, 'Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ada orang Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia'. Kecuali (pohon) gharqad karena ia adalah pohon Yahudi."

Kemudian beberapa fenomena alam yang belum terjadi adalah mengeringnya Sungai Eufrat dan munculnya Gunung Emas sehingga banyak manusia yang saling membunuh untuk memperebutkannya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)