Bikin Takut Rusia dan China, Ini Kecanggihan X-37B Pesawat Ruang Angkasa Rahasia Militer AS

Senin, 21 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
A A A
“Yang berarti musuh kita tidak tahu, dan itu terjadi di belahan Bumi yang jauh dari musuh kita, di mana pesawat itu akan muncul selanjutnya. Dan saya tahu bahwa itu mendorong mereka gila," kata Wilson di Forum Keamanan Aspen pada 2019.
Bikin Takut Rusia dan China, Ini Kecanggihan X-37B Pesawat Ruang Angkasa Rahasia Militer AS


Pesawat X-37B pertama kali dirancang oleh Boeing untuk NASA, sebelum diadaptasi untuk digunakan oleh militer AS. Ini adalah hibrida pesawat-pesawat ruang angkasa yang dalam banyak hal menyerupai pesawat ulang-alik miniatur.

Untuk misi keenamnya, yang diklasifikasikan sebagai Orbital Test Vehicle-6 (OTV-6), diluncurkan secara vertikal sambil bertengger di atas roket Atlas V pada Mei 2020. Ada kendaraan serupa lainnya sejak penerbangan pertama pada tahun 2010, sehingga total telah menghabiskan sekitar 10 tahun di orbit di semua misinya, mencakup sekitar 2,1 miliar km.



“Kemampuan untuk melakukan eksperimen di orbit dan membawanya pulang dengan selamat untuk analisis mendalam di lapangan telah terbukti berharga bagi Departemen Angkatan Udara dan komunitas ilmiah,” kata Letnan Kolonel Joseph Fritschen, direktur program X-37B di Kantor Kemampuan Cepat Angkatan Udara.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)