5 Astronot NASA yang Pernah Menginjakan Kaki di Bulan

Jum'at, 25 November 2022 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Edwin Aldrin terpilih sebagai anggota kru Apollo 11 yang mendarat di bulan pada 20 Juli 1969. Bersama Neil Armstrong, dia memenuhi mandat dari Presiden AS John F. Kennedy dalam misi tersebut.

Tercatat, dia menjadi orang Amerika kedua yang menginjakan kaki di bulan. Pada akhirnya, pesawat yang ditumpanginya kembali ke bumi pada 24 Juli 1969.

Baca juga : NASA Tegaskan Bersiap Ciptakan Oksigen di Mars

3. Charles Conrad

Charles ‘Pete’ Conrad merupakan penjelajah bulan dalam misi Apollo 12. Kala itu, dia berstatus sebagai komandan misi dan berhasil melakukan pendaratan bulan kedua yang sukses.

Semasa hidupnya, Charles Conrad telah banyak menerima penghargaan membanggakan seperti Congressional Space Medal of Honor, Distinguished Service Medals, hingga The Harmon Trophy.

4. Alan Bean

Astronot NASA yang pernah menginjakan kaki di bulan berikutnya adalah Alan Bean. Dikutip dari laman Nasa, astronot ini berjalan di bulan dengan misi Apollo 12. Dia memimpin kru Skylab kedua sebelum akhirnya mengundurkan diri 18 tahun setelahnya.

Pada misi Apollo 12 atau pendaratan bulan kedua, Alan Bean bertugas sebagai pilot modul. Sementara komandan misinya adalah Pete Conrad. Dalam sebuah wawancara tahun 2008, Bean menyebut bahwa pengalamannya di bulan menjadi salah satu hal paling menyenangkan selama hidupnya.

5. Alan Shepard
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2054 seconds (10.101#12.26)