Mengandung Sapovirus, Penduduk AS Diminta Tidak Makan Kerang

Selasa, 29 November 2022 - 15:04 WIB
loading...
Mengandung Sapovirus, Penduduk AS Diminta Tidak Makan Kerang
Amerika Serikat melarang penduduknya memakan kerang. Foto Ilustrasi/ IST
A A A
WASHINGTON - Warga Amerika Serika t (AS) diminta untuk tidak makan kerang mentah tertentu hsusnya dari Korea Selatan setelah 10 orang jatuh sakit karena keracunan makanan.

BACA JUGA - 5 Seafood Rendah Kolesterol yang Aman Dikonsumsi

Seperi dilansir dari Daily Mail, seorang warga Las Vegas yang menderita muntah dan diare setelah dinyatakan positif mengidap penyakit sapovirus, sementara sembilan lainnya diduga terinfeksi virus tersebut.

Semuanya pernah makan di restoran yang sama di Las Vegas tapi nama mereka belum terungkap. Mereka makan tiram yang diimpor dari Korea Selatan.

Imbauan itu disampaikan oleh Food and Drug Administration (FDA) yang meminta warga di 13 negara bagian di AS untuk tidak makan tiram mentah.

Negara bagian yang terkena dampak berada di AS bagian selatan dan timur termasuk Alabama, California, Florida, Georgia, Maryland, New York, New Jersey, Carolina Utara, Pennsylvania, Carolina Selatan, Tennessee, dan Virginia.

Biasanya gejala keracunan makanan akan muncul dalam waktu 48 jam setelah makan tiram dengan penderita mengalami sakit perut dan mual.

Namun, para ahli medis mengatakan bahwa keracunan makanan yang terjadi jarang berakibat fatal dengan gejala yang hilang dalam waktu satu sampai empat hari.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2844 seconds (11.97#12.26)