Gunung Mirip Ikan Purba Megalodon Ditemukan di Arab Saudi

Kamis, 08 Desember 2022 - 06:45 WIB
loading...
Gunung Mirip Ikan Purba Megalodon Ditemukan di Arab Saudi
Khaled Al Enazi mengabadikan gambar yang luar biasa yakni sebuah guning yang mirip ikan purba Megalodon. foto/ IST
A A A
RIYADH - Seorang fotografer berhasil mengabadikan gambar gunung berbentuk ikan raksasa (Megalodon) yang muncul di gurun pasir di kota distrik Al-Ula, Arab Saudi.



Khaled Al Enazi mengabadikan gambar yang luar biasa itu saat menggunakan drone untuk mengamati harta karun arkeologi di distrik tersebut.

"Sementara saya mendokumentasikan daerah itu, tiba-tiba muncul pemandangan gunung di depan saya yang tampak seperti ikan setengah badan berenang di padang pasir," katanya kepada CNN seperti dilansir dari Bolnews Kamis (13/12/2022).

Khaled mengatakan dia mungkin bukan orang pertama yang menemukan formasi batuan tersebut, tetapi percaya bahwa perspektif dari pandangan udara yang berbedalah yang meyakinkannya tentang bentuk ikan tersebut.

"Mata fotografer melihat apa yang tidak dilihat orang lain," katanya, menyebutnya 'Ikan Gurun'.

Sejak gambar itu dibagikan, Khaled harus menyangkal imajinasi pengguna media sosial bahwa bentuknya adalah sisa-sisa hewan laut raksasa.

"Beberapa pengguna media sosial mengatakan itu adalah ikan asli yang punah beberapa juta tahun yang lalu, tetapi sebenarnya itu adalah batu pasir yang terbentuk oleh banyak faktor," tambahnya.

Video 'Desert Fish' yang dibagikan di Twitter Juli lalu telah mencapai 29.000 penayangan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)