Situs Ini Bisa Gambarkan Kerusakan dan Korban Jiwa saat Kota Bekasi Ditabrak Asteroid

Kamis, 08 Desember 2022 - 14:51 WIB
loading...
Situs Ini Bisa Gambarkan Kerusakan dan Korban Jiwa saat Kota Bekasi Ditabrak Asteroid
Situs Asteroid Launcher menyebutkan akan muncul kawah sedalam dengan lebar 9 kilometer dan kedalaman 569 meter apabila wilayah itu ditabrak asteroid berukuran tertentu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Sebuah situs interaktif bisa mengajak pengaksesnya mengetahui kerusakan dan korban jiwa yang terjadi apabila asteroid dan benda-benda langit lainnya menabrak bumi. Menariknya situs tersebut memungkinkan pengguna memilih kota sekehendak hati guna mencari tahu informasi-informasi tersebut. Misalnya saja pengakses ingin melihat kondisi Kota Bekasi saat ditabrak asteroid atau benda langit lainnya.

Asteroid Launcher yang dibuat oleh situs Neal.fun itu memang sangat unik. Pasalnya kerusakan yang digambarkan dalam situs itu ditampilkan dalam bentuk infografis yang menarik.

Di situs itu selain bisa memilih lokasi tabrakan, pengguna juga bisa memilih asteroid dan benda-benda langit lain. Pilihan yang tersedia di antaranya adalah gold asteroid, komet, carbon asteroid, iron asteroid, hingga stone asteroid.

Pengguna juga bisa menentukan ukuran yang asteroid dan benda-benda langit lainnya. Begitu juga dengan kecepatan menabrak bumi dan juga sudut tabrakan yang diinginkan.

Baca juga : Harga Rp22,2 Juta, Ini Kelebihan Motor Listrik Davigo Space yang Bikin Kesengsem

Situs Ini Bisa Gambarkan Kerusakan dan Korban Jiwa saat Kota Bekasi Ditabrak Asteroid


Setelah semuanya telah ditentukan pengguna tinggal memulai prosesi tabrakan. Setelah itu situs tersebut kemudian akan menggambarkan seluruh dampak yang terjadi akibat tabrakan itu.

Beberapa informasi yang diberikan misalnya tingkat kedalaman kawah yang terbentuk akibat tabrakan asteroid dan benda-benda langit lainnya, jumlah orang yang tewas, besarnya bola api yang terjadi setelah tabrakan, getaran kejut, tingkat kecepatan angin yang terjadi di sekitar lokasi tabrakan asteroid , serta besaran gempa yang muncul.

Faktanya, tabrakan asteroid yang terjadi di bumi memang bisa menjadi bencana luar biasa. Penelitian terakhir menyebutkan dampak asteroid yang memusnahkan dinosaurus dari bumi juga menyebabkan gempa yang luar biasa besar.

Baca juga : Ini Provinsi dengan Jumlah Populasi Motor Terbanyak di Indonesia, Jakarta Bukan Nomor Satu
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1614 seconds (10.55#12.26)