8 Artis Ini Mendapatkan Tawaran Piknik Keliling Bulan

Selasa, 13 Desember 2022 - 19:21 WIB
loading...
8 Artis Ini Mendapatkan Tawaran Piknik Keliling Bulan
Orang kaya asa Jepang ajak jalan-jalan 8 artis keliling bulan. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Seorang miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa mengajak delapan artis untuk piknik keliling Bulan menggunakan Starship milik SpaceX dalam misi dearMoon.


Maezawa, yang meraup kekayaan sebagai peritel fashion online itu mengungkapkan bahwa ia akan mengajak kedelapan artis terbang mengelilingi bulan paling cepat tahun depan.

"Saya berharap setiap orang akan menyadari tanggung jawab yang datang dengan meninggalkan Bumi, melakukan perjalanan ke bulan dan kembali," kata Maezawa, dikutip Space, Selasa (13/12/2022).

Delapan artis yang diajak mencakup DJ Steve Aoki, YouTuber Tim Dodd, dancer Yemi A.D, fotografer Karim Iliya dan Rhiannon Adam, sutradara Brendan Hall, aktor Dev Joshi, dan pentolan boyband BigBang.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada saya secara emosional, dan saya kira itu bagian dari petualangan," kata Dodd.

"Saya berharap misi ini akan membawa banyak perubahan secara pribadi dan profesional," tambah Adam.

Untuk diketahui, saat ini Maezawa tengah menunggu persetujuan dari Administrasi Penerbangan Federal mengenai persyaratan penilaian lingkungan di lokasi peluncuran Starbase di Texas Selatan.

Meskipun pesawat luar angkasanya sebenarnya sudah siap sejak lebih dari 18 bulan lalu, namun SpaceX yang merupakan perusahaan antariksa milik Elon Musk masih belum mendapat izin terbang.

Proyek dearMoon Maezawa diumumkan pada tahun 2018 untuk membawa astronot ke bulan, menyusul "kontes pacar" yang kontroversial untuk misi luar angkasa yang sekarang sudah tidak ada.

Maezawa menanggung biaya kursi untuk kru. Saat pendaftaran untuk dearMoon dibuka pada Agustus 2021, Maezawa tidak merinci kualifikasi apa yang dibutuhkan untuk bergabung dalam misi tersebut.

Pada bulan Desember tahun itu, miliarder Jepang itu terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam waktu singkat bersama dengan videografernya, Yozo Hirano, dan kosmonot Rusia lainnya di pesawat ruang angkasa Soyuz selama peluncuran dan pendaratan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)