5 Kebohongan NASA yang Paling Populer di Dunia, Nomor Terakhir Terbang Lebih Cepat dari Cahaya

Senin, 26 Desember 2022 - 17:14 WIB
loading...
A A A
2. Adanya Wajah di Planet Mars

Pada tahun 1976, pesawat luar angkasa Viking 1 milik NASA mengambil gambar yang tampak seperti wajah di Mars. Namun pada dasarnya, yang dicurigai wajah sebenarnya hanyalah tumpukan batu yang menghasilkan bayangan yang menyerupai bentuk wajah.

Dikutip dari space-com, Kemudian pada tahun 1998 dan 2001, NASA menindaklanjuti dengan gambar beresolusi lebih baik yang diambil dari Mars Reconnaissance Orbiter dan Mars Global Surveyor. Gambar-gambar baru ini memperjelas bahwa "wajah di Mars" tidak lebih dari tipuan cahaya dan bayangan di gundukan Mars yang benar-benar normal.

3. Mars Sama Besarnya dengan Bulan

Pada tahun 2003 kebohongan NASA kembali mencuat seperti mengatakan bahwa besarnya planet mars sama dengan besarnya bulan. NASA juga menegaskan bahwa Mars akan terlihat sebesar bulan purnama ketika dilihat dengan mata telanjang.

Dikutip dari reuters-com, Shelley Witte seorang pendidik Astronomi juga menjelaskan bahwa mars dilihat dengan menggunakan mata telanjang, maka tampak kemerahan seperti objek bintang pada umumnya.

Sedangkan jika dibandingkan dengan bulan purnama mars hanya berukuran 1/75, maka dari itu tentu saja keduanya memiliki ukuran yang sangat berbeda.

4. UFO Tertangkap Pesawat NASA Sedang Mengisi Bahan Bakar di Matahari

NASA telah memiliki pesawat ruang angkasa yang mengawasi aktivitas matahari. Pada tahun 2012, gambar teleskopik muncul dengan menunjukkan sesuatu dalam bayang-bayang yakni UFO yang sedang mengisi bahan bakar dengan menggunakan solar plasma.

Namun sampai saat ini para ilmuwan masih mencoba mencari tahu apakah sesuatu tersebut benar terjadi, tetapi para ilmuwan meragukan pernyataan dari NASA tersebut. Keraguan para ilmuwan didasari karena matahari merupakan sumber energi utama yang sifatnya sangat panas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)